Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PKM Bolo Didominasi Pasien Tipes

30 Oktober 2010 | Sabtu, Oktober 30, 2010 WIB Last Updated 2010-10-30T09:34:19Z
Bima, (SM).- Kepala PKM Bolo, dr.H. Djatmiko, mengaku, beberapa bulan terakhir, pasien rawat inap di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bolo didominasi oleh penderita penyakit tipes.
Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Jum’at (29/10), Jatmiko menjelaskan, selain pasien Tipes, ada juga penderita Asma, Diare serta pasien yang mengalami kecelakaan. “Beberapa bulan terakhir ini, yang jelas pasien yang mengalami gejala tipes yang lebih menonjol. Penyebabnya, masyarakat kurang menerapkan pola hidup bersih dan sehat, “jelasnya.
Sementara pasien yang menjalani rawat jalan, sambungnya, lebih didominasi pasien Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa) yang disebakan oleh debu dan
kotoran lainnya atau secara umum karena pengaruh lingkungan.
Guna mengantispasi agar tidak mengalami atau menderita gejala tipes, Asma, Diare, diharapkan pada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mengedapankan pola hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan dengan sabun, buang air di jamban serta tidak merokok, sementara untuk mengantisipasi supaya tidak mengalami gejala Ispa, masyarakat diharapkan untuk mengonsumsi atau minum air yang dimasak, terutama untuk kalangan anak-anak. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update