Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pembangunan Gedung Poltekes Dimulai

19 Oktober 2010 | Selasa, Oktober 19, 2010 WIB Last Updated 2010-10-19T14:03:17Z
Kota Bima, (SM).- Pembangunan gedung Poltekes Program Studi Keperawatan Bima Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Mataram, Selasa (19/10) yang berlokasi di sebelah Selatan Puskesmas Mpunda dimulai.
Walikota Bima, HM.Qurais H.Abidin didaulat sebagai peletak batu pertama dimulainya pembangunan sekolah kesehatan tersebut yang didampingi Asisten II Setda, Ir. Hamdan dan PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima dr. H. Bahtiar H. Hasan.
Dalam sambutannya, Walikota mengajak masyarakat untuk membangun daerah sesuai porsi dan keahlian masing–masing. Jika hal ini dapat dilakukan, insya Allah daerah ini akan mampu dibawa ke arah yang lebih baik, mencapai kemajuan yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.
HM. Qurais juga berharap kepada para kontraktor, agar saling mengayomi satu sama lainnya, yang besar mengayomi yang kecil dan yang kecil kiranya dapat belajar dari pengalaman kontraktor besar, sehingga ada sinergis yang terbangun.
Kata dia, kehadiran Poltekes ini patut kita syukuri, apalagi ini proyek dari pusat yang tentunya tidak menyedot anggaran dari dana DAU kita. “Upaya yang dilakukan oleh teman–teman kontraktor ini patut kita acungkan jempol, karena ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa, tidak gampang bagi kita untuk mendapatkan kucuran proyek seperti ini di tengah persaingan yang luar biasa”, pujinya.
Menurutnya, banyak daerah yang mengharapkan hal yang sama, kehadiran Politekes ini akan memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat Bima secara umum, terutama roda perekonomian kita, masyarakat sangat terbantu karena di Bima telah hadir Sekolah Kesehatan Negeri, mereka yang berminat untuk menjadi tenaga medis tidak harus keluar daerah lagi untuk mendapatkan keahlian di bidang kesehatan.
Lanjutnya, limit waktu yang diberikan dalam membangun Poltekes ini memang sangat singkat, yaitu 60 hari, namun perlu kita dukung bersama niatan baik serta tekad dari para kontraktor dan pemberi proyek (Depkes RI melalui Kemenkes Mataram).
“Apabila kontraktor Kota Bima mampu menyelesaikan tanggung jawab ini tentunya akan mempunyai nilai plus di mata Pemerintah Provinsi”, jelas Walikota yang dikutib Kabag Humaspro Kota Bima, Lalu Sukarsana, S.Ip.
Menurut konsultan pembangunan, pembagunan Poltekes tersebut dilaksanakan PT. Bumi Serang (Sumbawa) dengan menyedot dana sebesar Rp2 Miliar lebih dengan luas bangunan kurang lebih 1400 M2, dengan rincian 9 lokal gedung kuliah yang dilengkapi dengan mushalla dan kantor, konstruksi bangunan 1 lantai. “Tahun depan akan diupayakan pembangunan asrama mahasiswa dan gedung kebidanan”, ujarnya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update