Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemadaman Bergilir masih Berlanjut

27 Oktober 2010 | Rabu, Oktober 27, 2010 WIB Last Updated 2010-10-27T11:02:56Z
Bima, (SM).- PLN Ranting Woha masih melakukan pemadaman bergilir, walaupun sudah ditetapkan atau dicanangkan PLN Cabang Bima bebas dari pemadaman bergilir.
Manager PLN Ranting Woha, M Yamin, saat peringatan Hari Listrik Nasional di Talabiu Kecamatan Woha, mengatakan, soal pemadaman tetap dilakukan karena masih ada pembangkit yang mengalami gangguan dan pemeliharaan. “Pemadaman masih kami lakukan karenamasih ada pembangkit yang perlu dirawat dan mengalami gangguan,” ujar Yamin.
Diharapkan, konsumen dapat melakukan gerakan penghematan pemakaian listrik berupa melakukan penghematan pada saat beban puncak antara jam 17.00 sampai 22.00 Wita. Katanya, pada beban puncak itu, konsumen dapat mematikan satu atau dua bola yang memang tidak perlu dan kalau bisa jangan melakukan satrika pakaian pada malam hari.
Saat sekarang PLN memiliki kemampuan daya yang sangat pas, namun pada tahun 2011 mendatang PLN Bima akan menyewa mesin baru agar mampu menjawab permitaan pelannggan yang masuk daftar tunggu. “InsyaAllah tahun depan kami akan menyewa mesin pembangkit yang lebih besar lagi baik PLN Bima maupun Dompu,” janjinya.
Sementara itu salah seorang Konsumen baru PLN ranting Woha yang dapat pemasangan pada program pemasangan sejuta sambungan, Kamaludin, SH warga Desa Talabiu Kecamatan Woha mengatakan sistim pelayanan yang dilakukan PLN Woha sekarang cukup baik. “Pada kesempatan ini, saya menilai pelayanan petugas PLN Woha cukup baik. Namun untuk kedepan harus ditingkatkan lagi,” ucapnya. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update