Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ibu Harus Berperan Cegah Pernikahan Dini

30 Oktober 2010 | Sabtu, Oktober 30, 2010 WIB Last Updated 2010-10-30T09:42:13Z
Kota Bima, (SM).- Wakil Walikota Bima H.Arahman, SE menyatakan, orang tua berkewajiban dan bertanggung jawab untuk mengasuh, memelihara, mendidik dan melindungi anak, menumbuhkembangkan anak sesuai kemampuan, bakat dan minatnya, serta mencegah terjadinya perkawinan pada usia dini.
Hal itu dikatakan Wakil Walikota Bima saat menjamu tim penilai lomba Bina Keluarga Balita Tingkat Provinsi NTB di BKB Bundaku pimpinan Nurlailah Suparsan di Kelurahan Rabangodu Utara Kota Bima.
Rahman menjelaskan, penilaian lomba BKB dan lomba Kecamatan Sayang Ibu (KSI), adalah upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lainnya dalam mengasuh, pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota lainya dalam mengasuh dan membina tumbuhkan kembangnya balita secara holiostik dan komprehensif, baik aspek fisik, kecerdasan dan emosional maupun sosial serta spiritual.
Sementara Ketua tim penilai Drs H.Muchtar mengatakan, dalam hal Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Provinsi NTB menempati urutan ke 2 dari bawah dari 33 prompinsi yang ada. Hal itu tentunya harus disikapi. “Jika ingin menaikan IPM, salah satunya dengan kegiatan BKB, KSI dan RSI yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesadaran, pemahaman dan kepedulian masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat,“ tandasnya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update