Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Guru SMP-SMA tak Menggunakan RPP

30 Oktober 2010 | Sabtu, Oktober 30, 2010 WIB Last Updated 2010-10-30T09:41:23Z
Kota Bima, (SM).- Hasil supervisi dadakan Kepala Bidang Dikmenun Dikpora Kota Bima dibeberapa SMP dan SMA lingkup Dikpora Kota Bima, rata-rata guru tidak memiliki Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).
Kepala Bidang Dikmenun Dikpora Kota Bima, Drs Abdul Azis kepada wartawan di ruangan kerjanya beberapa hari lalu, menjelaskan, rata-rata guru tidak punya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dalam kelas saat proses pembelajaran. “Para guru mengaku sudah menyusun RPP tapi disimpan di kantor dan di rumah,” jelasnya.
Dengan tidak adanya RPP itu, pihaknya telah mengingatkan kepada para guru yang ada untuk membahas Rencana Pelaksanaan pembelajaran saat proses pembelajaran. Karena RPP merupakan pedoman bagi guru dalam pelaksanaan proses pembelajaran.
Untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas masing-masing Kepala Sekolah, sudah dapat melakukan supervisi terhadap perangkat pembelajaran guru dan proses pembelajaran. Selain itu, kepala sekolah dapat melengkapi administrasi pelajaran dan melaksanakan proses pembelajaran secara ikhlas karena peningkatan mutu pelajaran adalah faktor utama dalam rangka peningkatan hasil ujian nasional.
Abdul Azis menambahkan, dengan adanya persoalan semacam itu pula, Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs H.Nurdin meminta kepada pengawas untuk melaksanakan pengawasan secara terus menerus dan berkesenambungan dan persoalan itu pula sudah dilakukan pemeriksaan regular. ”Kadis meminta kepada pengawas untuk melaksanakan pengawasan,“ akunya. (SM04)
×
Berita Terbaru Update