Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Sidak Pasar Dompu

26 Oktober 2010 | Selasa, Oktober 26, 2010 WIB Last Updated 2010-10-26T15:08:48Z
Dompu, (SM).- Meninjau dari dekat kondisi pasar bawah dan pasar atas di kota Dompu, Bupati Dompu Drs.H.Bambang M Yasin, Selasa (26/10) sekitar pukul 12.00 wita melakukan sidak di kedua lokasi pasar tersebut. Pada saat itu bupati didampingi Kepala PU Ir.Rusdi dan Kasubdin Tata Kota Albu Hairum S.Sos, serta Kabag Humas Setda Iwan Iskandar Api.
Menurut bupati, tujuan melakukan sidak di pasar Dompu itu tidak lain adalah untuk melihat dari dekat kondisi pasar. Sehingga  dapat dicarikan solusi serta langkah yang akan dilakukan, agar pasar yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dapat ditata serta diperbaiki sehingga layak sebagai tempat berjualan.
Diakuinya, pasar induk di kota Dompu itu kondisinya sangat semrawut dan kotor. Selain tidak jelas penataan
para penjual, juga semakin diperparah dengan parkiran kendaraan yang membuat lokasi pasar semakin sempit dan tidak teratur. “Para pedagang bercampur baur dalam satu los. Pola ini harus dirubah dan ditata dengan baik,” katanya.
Selain itu, bupati juga menyoroti penumpukan barang seperti kendaraan rongsokan milik warga setempat berada di dalam lokasi pasar. Karena hal itu akan semakin membuat kondisi pasar menjadi tidak teratur.
Dalam kunjungan mendadak rombongan Bupati Dompu ke pasar itu mengagetkan para pedagang maupun pengunjung pasar. Mereka berharap agar fasilitas pasar segera dibenahi. Terutama mengatur tempat jualan dan pembuatan MCK yang selama ini dekeluhkan oleh para pedagang. Menaggapi hal itu, bupati berjanji akan  membangun sarana yang diminta. Namun pembangunannya akan dilakukan secara bertahap. “Kami akan bangun fasilitas pasar ini. Tapi secara bertahap,” janjinya. (SM.14)
×
Berita Terbaru Update