Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari ini, Tiga Sekda Kota Bima Diseleksi

13 Juli 2010 | Selasa, Juli 13, 2010 WIB Last Updated 2010-07-13T10:14:12Z
Kota Bima,(SM).- Tiga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Senin kemarin berangkat memenuhi panggilan Sekda Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Keberangkatan mereka, mengikuti tahapan penyeleksian atau fit and propertest. Hari ini, tiga tahapan penyeleksian akan diikuti.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima Drs. Mukhtar, MH saat ditemui diruangannya Senin (12/7) mengatakan, tiga Sekda yang diajukan Walikota Bima telah berangkat untuk memenuhi undangan Sekda Provinsi. Disana mereka akan mengikuti fit and propertest selama sehari. ”Tesnya hanya sehari. Tapi, ada tiga tahapan test yang akan mereka lewati,” beber Mukhtar.

Tiga test itu, lanjutnya yakni, pertama mulai dari pukul 08.00 – 11.00 peserta akan mengikuti test akademik. Pada pukul 11.00 – 13.00 diikuti dengan test psikologi, selanjutnya mulai dari pukul 14.00 – selesai, tiga sekda tersebut akan memaparkan visi dan misi untuk menjadi calon sekda.
Setelah fit and propertest dilakukan, lanjut Mukhtar, dua nama yang lolos nantinya akan diusulkan oleh Gubernur NTB ke Departemen Dalam Negeri (Depdagri) untuk diproses lebih lanjut dan ditetapkan menjadi Sekda Kota Bima. ”Bukan Gubernur yang menetapkan, melainkan dari Depdagri. Gubernur hanya mengusulkan dua nama untuk dipilih oleh Depdagri,” terangnya.
Mukhtar mengaku, tiga nama yang diajukan tersebut yakni Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Drs. H. Tajudin, Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Ir. Ramli Hakim, MSi, dan Staf Ahli, H. Abubakar Haris, sangat berpeluang untuk menjadi Sekda Kota Bima. karena ketiga nama itu sudah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan Sekda Provinsi, yakni dua kali menjabat eselon II pada SKPD yang berbeda, sudah sekolah Spamen dan bergelar Strata satu (S1). ”Tiga orang tersebut sudah memenuhi persyaratan. Kita doakan bersama semoga tidak ada lagi penolakan dari Gubernur NTB,” harapnya. (515)
×
Berita Terbaru Update