Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Agenda Bimtek Bingungkan Anggota DPRD

13 Juli 2010 | Selasa, Juli 13, 2010 WIB Last Updated 2010-07-13T10:11:42Z
Bima, (SM).- Anggota DPRD Kabupaten Bima bingung dengan agenda kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) yang direncanakan berlangsung di Jakarta mulai Selasa (12/7). Sementara biaya transpoirtasi dan akomodasi mereka, telah tersedia.
Belum diperoleh kepastian besarnya uang sangu yang tertuang dalam SPPD perwakil rakyat DPRD Kabupaten Bima. Informasi yang diperoleh, perorang mendapat jatah sekitar Rp9,2 juta. Nilai SPPD tersebut mencakup ongkos pesawat Pulang Pergi (PP), penginapan, operasional selama kegiatan serta biaya-biaya lain. Dari nilai SPPD, minus kegiatan berhela-hela.
Ilham Yusuf, anggota DPRD Kabupaten Bima yang diwawancarai di kantor setempat, Jum’at, mengaku belum mengetahui persis agenda yang dibawa untuk kegiatan Bimtek. “Saya kurang tahu pasti ya, apa agenda Bimtek ini,” ucapnya.

Ilham mengetahui kegiatan Bimtek berdasarkan informasi yang beredar di kalangan kantor DPRD Kabupaten Bima. Kata Ilham, kegiatan Bimtek ke Jakarta tersebut telah dijadwalkan dalam Badan Musyawarah (Banmus).
Senada dengan anggota DPRD lainnya, Zulkfili. Duta Partai Demokrat itu pun juga tidak mengetahui persis apa yang menjadi agenda keberangkatan kegiatan Bimtek kali ini. “Kurang tahu pasti apa agendanya,” ucapnya.
Biasanya, lanjut dia, setiap kali kegiatan Bimtek, anggota dewan hanya siap berangkat saja ke tempat tujuan. Setiba di tempat tujuan, baru disampaikan apa yang menjadi agenda serta materi yang menjadi Bimtek. “Kita tahunya berangkat saja,” akunya.
Lebih parah lagi ketua DPRD Kabupaten Bima H.Muchdar Arsyad yang dihubungi via ponsel. Duta partai Golkar itu mengaku tidak mengetahui agenda kegiatan Bimtek di Jakarta yang direncanakan berangkat Senin tersebut. “Saya tidak tahu apa genda para aggota dewan tersebut. Saya masih berada di luar daerah, lagi di Mataram. Tanyakan ke sekretariat,” kilahnya.
Informasi yang diperoleh Koran ini hingga Jum’at (9/7), tiket untuk 40 orang wakil rakyat tersebut telah diboking oleh Sekretariat Dewan. Tiket tersebut tujuan Bima-Jakarta PP dengan menggunakan salah satu perusahaan jasa penerbangan yang beroperasi di Bima.
Anggota DPRD Kabupaten Bima akan mengikuti kegiatan Bimtek selama 4 hari yang dimulai pada Selasa (13/7). Tempat pelaksanaan kegiatan Bimtek juga belum diketahui persis, lokasinya dimana. Hingga berita ini dikorankan belum ada pihak terkait yang bisa memberikan penjelasan terkait agenda pelaksanaan Bimtek. Sekwan yang dihubungi via ponsel tidak dapat dihubungi. Didatangi di ruang kerjanya, juga tidak ada pada Jum’at pekan kemarin. (508)
×
Berita Terbaru Update