Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Muhammadiyah Bangun MTs dan MA di Tambora

20 Januari 2014 | Senin, Januari 20, 2014 WIB Last Updated 2014-01-20T14:52:32Z


Bima, (SM).- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bima melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Madrasah Tsyanawiah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah di Desa Kananga Kecamatan Tambora, Sabtu (18/1).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Pengurus PDM Kabupaten Bima, Kecamatan Tambora, Pengurus Ranting (Desa) dan Angkatan Muda Muhammadiyah serta masyarakat setempat.
Khaerudin, SH, MH selaku Ketua Panitia mengatakan, gedung sekolah ini dibangun di atas lahan 2 hektar yang merupakan tanah wakaf dari masyarakat setempat yang diperoleh dua tahun lalu.
“Pada pembangunan awal ini kami baru bangun tiga lokal ruangan dan dalam waktu dekat akan dibangun ruang tambahan guna keberadaan gedung sekolah yang representative,” katanya.
Kata Khaer, pembangunan gedung ini direncanakan akan rampung pada bulan April, sehingga pada tahun ini bisa langsung dapat menerima siswa baru. “Dana pembangunan 3 ruang lokal ini anggarannya bersumber dari keluarga besar Muhammadiyah baik yang ada di Bima maupun yang ada di luar Bima,” akunya.
Pengurus PDM Muhammadiyah Bima, Sukrin HT, M.Pd menjelaskan, terlaksananya kegiatan ini merupakan program kerja Muhammadiyah Kabupaten Bima dalam bidang pendidikan guna meningkatkan sumber daya manusia, lebih khusus untuk masyarakat Tambora.
Kata dia, pembangunan MTs dan MA ini merupakan langkah awal dari Muhammadiyah Kabupaten Bima mengembangkan pendidikan di Tambora, karena kami merencanakan juga diatas tanah 2 hektar ini akan dibangun pondok pesantren dan masjid, sehingga tempat ini nantinya diharapkan menjadi salah satu tempat peradaban Islam di Bima.
“Pembangunan sekolah ini sekaligus merupakan tanggung jawab kami terhadap masyarakat setempat yang telah mewakafkan tanahnya pada Muhammadiyah Kabupaten Bima,” ujarnya.
Sukrin menambahkan, diperolehnya Muhammadiyah Kabupaten Bima atas tanah 2 hektar yang diwakafkan masyarakat ini merupakan buah dari usaha segenap pengurus Muhammadiyah Kabupaten Bima yang sering turun di tengah-tengah masyarakat untuk menyampaikan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar. (CR.01)
×
Berita Terbaru Update