Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Zubair Ngaku sudah Banyak Bangun Sekolah

20 Agustus 2013 | Selasa, Agustus 20, 2013 WIB Last Updated 2013-08-20T03:15:10Z

Bima, (SM).- Kepala Dinas (Kadis) Dikpora Kabupaten Bima, Drs. A. Zubair Har, Msi mengaku, selama diberikan amanah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Bima, dirinya sudah banyak membangun sarana pendidikan.

Sejak dirinya menjabat sebagai Kadis Dikpora, dari aspek fisik sudah 28 Unit Sekolah Baru (USB) tingkat Sekolah SMP/SD, 38 Sekolah Satu Atap (Satap), 12 unit tingkat SMA, 8 unit SMK belum termasuk sejumlah sekolah yang dilakukan rehab baik dengan alokasi anggaran yang bersumber dari APBD, DAK, DAUD maupun dari alokasi anggaran yang bersumber dari APBN.
Saat dikonfirmasi usai membuka rapat dinas tingkat Kabupaten Bima di SMPN 2 Bolo Senin (19/8), Zubair mengatakan, dari segi mutu, tolak ukurnya di daerah berdasarkan hasil pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan pada pelaksanaan UN tahun 2013 ini  tingkat SMA, Kabupaten Bima meraih peringkat II dalam prosentase kelulusan siswa se-NTB baik itu dalam hal kualitas maupun dalam aspek kuantitasnya. Begitu juga dengan peringkat tingkat SMP.
Disinggung tudingan elemen masyarakat soal sarana pendidikan masih banyak yang tidak layak serta mutu pendidikan yang tidak ada kemajuan, menurut Zubair wajar adanya penilaian dimaksud. Namun jika dinilai dari aspek fisik sarana pendidikan di Kabupaten Bima, sudah masuk dalam kategori standar bila dibanding dengan di daerah lainnya.
Sebagai salah satu contoh, untuk tahun 2013 ini pihaknya sudah mengajukan lagi pelaksanaan rehab tiga lokal Ruang Kelas Belajar (RKB) untuk SMPN I Belo dari APBD senilai Rp 180 juta yang tentunya semua itu sebagai ikhtiar untuk memajukan dunia pendidikan dari aspek fisik, sementara dari aspek mutu dunia pendidikan di Kabupaten Bima selalu mendapat predikat atau prestasi baik itu ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional.
Dikatakannya, salah satu contoh prestasi yang diaraih oleh kalangan pendidikan Kabupaten Bima dari segi mutu yaitu peserta lomba Cerdas Cermat (CC) empat pilar kebangsaan pada Selasa (hari ini, red) peserta dari SMAN I Madapangga akan mengikuti lomba yang sama ditingkat nasional sebagai Duta NTB setelah meraih juara satu pada ajang lomba tingkat provinsi pada beberapa waktu yang lalu, berikut dengan prestasi yang diraih oleh dunia pendidikan Kabupaten Bima.
Dikatakannya lagi, akan tetapi kritisi yang dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat yang dialamatkan pada dirinya, akan dijadikan acuan untuk terus berikhtiar guna untuk lebih memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bima dari kondisi yang ada saat ini. (pul)
×
Berita Terbaru Update