Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rumah Ketua Panitia Pilkades Rai Oi Dirusak

02 Maret 2013 | Sabtu, Maret 02, 2013 WIB Last Updated 2013-03-01T17:30:00Z


Bima, (SM).- Rumah Ketua Panitia Pilkades Rai Oi, Akbar SE dan rumah keluarganya menjadi sasaran kemarahan warga Desa Rai Oi Kecamatan Sape karena dinilai Pilkades setempat diduga penuh rekayasa.

Sekretaris Desa Rai Oi, Ibrahim membenarkan adanya pengrusakan rumah di desa Rai Oi pasca pemilihan Kepala Desa. Rumah yang dirusak itu, antara lain rumah Ketua Panitia Akbar,  rumahnya iparnya Sekdes Bajo Pulo  Mar‘i, rumah Akhyar dan rumahnya Abakar. Keempat rumah tersebut adalah rumah keluarga ketua panitia semua. Sedangkan yang melakukan pengrusakan dirinya tidak tahu siapa pelakunya karena kejadiannya malam hari.
“Adanya rumah yang rusak baru diketahui pada pagi hari. Rata-rata rumah yang rusak itu pada bagian kaca rumah yang pecah. Ada juga sebagian tembok dan pagarnya yang rusak akibat lemparan batu,” urai Ibrahim. 
Anggota Polsek Sape, Brigader Mashuri yang ditemui di Polsek Sape membenarkan adanya laporan pengrusakan rumah milik Akbar SE yang merupakan Ketua Panitia Pilkades Rai Oi. Namun belum ada saksi yang melihat pada saat kejadian.
“Kami baru bisa tindaklanjuti laporan itu bila ada saksi yang lihat langsung saat kejadian. Adapun saksi yang diajukan korban, kami panggil tidak ada yang hadir sehingga kami tidak bisa berbuat banyak,” ungkapnya.
Kapolsek Sape, AKP Taufik yang dimintai tanggapanya atas kejadian tersebut enggan memberikan keterangan karena takut salah. “Semua data sudah diserahkan pada Kapolresta Bima, silakan hubungi langsung Kapolresta Bima,” tepisnya. (war)
×
Berita Terbaru Update