Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KNPI Harapkan Sekda Baru Memberikan Perubahan

01 Maret 2013 | Jumat, Maret 01, 2013 WIB Last Updated 2013-02-28T17:31:00Z


Dompu, (SM).- Sejak awal Pengurus DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu mengikrarkan dukunganya terhadap H.Agus Buhari SH, M.Si sebagai Sekda Dompu guna membantu perjalanan kepemimpinan Bang-Syam yang tersisa tinggal 3 tahun kedepan.

Akhirnya pria yang sempat menjabat sebagai Plt Sekda Dompu selama lebih dari satu tahun itu, diangkat sebagai Sekda devinitif yang ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Dompu, Kamis (28/2).
Dengan penobatan Agus Buhari sebagai orang nomor tiga di lingkup birokrasi setempat, KNPI tentunya memiliki harapan besar terhadap pejabat tersebut agar menjadi figur yang amanah dan taat azas hukum.
Wakil Ketua I KNPI Kabupaten Dompu, Muzakir Akbar kepada media ini mengatakan, Sekda merupakan jabatan strategis yang memiliki peran yang sangat penting. Pasalnya dia (sekda) tenaga administrator yang mengurus rumah tangga birokrasi.  
Kehadiran seorang sarjana hukum yang menempati posisi jabatan Sekda ini, diharapkan mampu memberikan perubahan warna dalam system birokrasi, agar jauh lebih baik dan memberikan pancaran positif baik dilingkungan internal maupun secara eksternal.
Menurutnya, sekda merupakan pejabat pembina kepegawaian pembantu Bupati. Berbagai persoalan yang muncul di kalangan internal birokrasi, berupa pelanggaran disiplin dan perbuatan yang melanggar hukum lainnya adalah tantangan awal bagi Sekda dalam melakukan penataan dan restrukturisasi, tentunya berdasarkan mekanisme hukum yang berlaku.
Hal ini sangat penting, untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawah serta terwujudnya percepatan pembangunan daerah. Terlebih lagi guna meningkatkan pelayanan publik. Penegakan supermasi hukum merupakan langkah yang paling tepat untuk mengembalikan peran fungsi birokrat sesuai reelnya.
“Salah satu penegakan supermasi hukum yang saya maksud adalah menindak tegas oknum aparatur yang melanggar hukum tanpa pandang bulu. Saya yakin Sekda saat ini bisa bersikap konsisten dan berani mengambil sikap itu,” tegasnya.
DPD II KNPI Dompu siap menjadi garda terdepan guna mendukung setiap kebijakan Bupati dan Sekda Dompu dengan tidak mengenyampingkan prosedur hukum yang berlaku. “Sepanjang sesuai aturan, kami pengurus DPD II akan mendukung kebijakan Sekda dan Bupati Dompu,” tukas Muzakir Akbar. (dym)
×
Berita Terbaru Update