Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ijin Operasional SMK Amanah Woro Minta Dicabut

02 Maret 2013 | Sabtu, Maret 02, 2013 WIB Last Updated 2013-03-01T17:30:02Z


Bima, (SM).– Adanya dugaan  Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang tidak lancar berikut indikasi penyalahgunaan berebagai anggaran di SMK Amanah Woro Kecamatan Madapangga sebagaimana yang diberitakan Koran ini beberapa edisi sebelumnya, keberadaan sekolah tersebut makin mendapat sorotan dari masyarakat. Bahkan pemerintah diminta untuk mencabut ijin operasionalnya segera mungkin.

Pemerhati pendidikan di wilayah Kecamatan Madapangga, Umar Hattab, SKM yang dimintai tanggapannya mengatakan, sebaiknya pemerintah, dalam hal ini Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima agar segera mencabut ijin operasional SMK Amanah. Karena di sekolah sudah terlalu banyak persoalan yang terjadi. Apalagi pelaksanaan KBM-nya  tidak berjalan mulus dan terhambat lantaran banyak siswa yang tidak hadir, terutama sekali pembangunan RKB belum tuntas sehingga tidak bisa dimanfaatkan. “Kondisinya gedung sekolah sampai saat ini belum juga dimanfaatkan untuk proses KBM,” terangnya.
Dikatakannya, saking banyaknya persoalan yang terjadi di SMK Amanah, pemerintah sebaiknya turun tangan guna menyelesaikan masalah yang terjadi supaya tidak terjadi hal- hal yang tidak dinginkan dikemudian hari, terutama nasib siswa yang saat ini masih ada di sekolah setempat. “Karena uang yang dipergunakan untuk pelaksanaan pembangunan gedung sekolah adalah uang negara, secepatnya pemda menyelesaikan problemantika yang terjadi di SMK Amanah,” harapnya.
Jika pemerintah tidak bersikap, pihaknya dan para generasi penerus bangsa akan melakukan konsolidasi generasi untuk meminta pertanggung jawaban pemerintah daerah karena operasional sekolah setempat tidak berjalan secara konstitusional. (pul)
×
Berita Terbaru Update