Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BKD Laksanakan Pembinaan Pegawai di Kolo

02 Maret 2013 | Sabtu, Maret 02, 2013 WIB Last Updated 2013-03-01T17:30:01Z


Kota Bima, (SM).- Jajaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima dan Dinas Dikpora Kota Bima melakukan pembinaan pegawai, baik PNS maupun honor daerah dan sukarela yang mengabdi di lingkungan Kelurahan Kolo. Kegiatan yang dipusatkan di SMPN 10 Kota Bima, Kamis (28/2) itu dihadiri puluhan guru, tenaga kependidikan dari berbagai sekolah dan pegawai Kelurahan Kolo.

Kepala SMPN 10 Kota Bima, Baharuddin M.Sidik, S.Pd kepada Suara Mandiri dalam siaran persnya, Jum’at kemarin mengatakan, para guru dan pegawai di lingkungan kelurahan Kolo Kecamatan Asakota mendapatkan pembinaan pegawai yang langsung dipimpin Kepala BKD, Muhtar Landa, SH, MH dan damping Kepala Dinas Dikpora Kota Bima Drs Suryadi M.Pd beserta jajarannya.
Menurutnya, setelah mendapatkan pengarahan langsung dari BKD, keresahan para guru dan pegawai khusus di sekolah yang dipimpinnya mengenai isu mutasi, persoalan kenaikan pangkat dan hal-hal lain tentang urusan kepegawaian menjadi tenang.
Terlebih lagi tentang persoalan laporan masyarakat soal Pilkada yang cenderung mendiskreditkan para guru dan pegawai. “Alhamdulillah, Kepala BKD sudah menerangkan semuanya, termasuk larangan untuk PNS dan pegawai lainnya terlibat politik praktis karena akan dikenakan sanksi sesuai UU nomor 53 tahun 2010. Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada jajaran BKD dan Dikpora yang turut hadir,” urainya.
Yang lebih penting lagi, masalah honor daerah Kategori 2 sudah dijelaskan, bahwa dalam waktu dekat akan diumumkan, dan diberikan waktu untuk uji publik sehingga masyarakat dapat mengetahui dengan jelas. “Bila ada komplain silahkan dibicarakan baik-baik dengan BKD,” terang Kepala Sekolah mengutip pernyataan Kepala BKD.
Salah seorang guru setempat mengatakan, dua pekan terakhir, banyak informasi yang simpang siur bernada mengancam yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab kepada guru-guru bila diketahui mendukung salah satu calon Walikota pada Pemilukada mendatang. “Bahkan laporan tersebut sampai ke telinga Kepala Dinas dan pimpinan daerah, padahal sebenarnya tidak separah dugaan oknum tersebut. Kami sangat menghormati apa-apa yang telah dilakukan pemerintah sekarang, terutama jalan Melayu Kolo yang sudah mulus,” katanya.
Dengan kehadiran BKD dan jajaran Dikpora Kota Bima, semuanya nampak jelas akan persoalan tersebut. “Terima kasih aas semuanya, semoga guru-guru tetap bisa mengajar dengan damai dan tidak lagi dihantui ancaman tak berdasar. Kami harap pimpinan daerah melalui BKD agar tidak gampang percaya laporan yang masuk mengenai guru dan pegawai,” harapnya. (sam)
×
Berita Terbaru Update