Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Agus Buhari Dilantik Sebagai Sekda Dompu

01 Maret 2013 | Jumat, Maret 01, 2013 WIB Last Updated 2013-02-28T17:30:03Z


Dompu, (SM).- Setelah lebih dari satu tahun bertengger dalam rana polemik terkait molornya pengisian Sekda, akhirnya H.Agus Buhari SH, M.Si dilantik  secara resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) devintif.
Dia dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Dompu Drs. H.Bambang M.Yasin Kamis (28/2) di Pandopo dan disaksisakan sejumlah para pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) serta puluhan pejabat lingkup dinas/instansi setempat.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Sekda sjaat ini terpilih melalui tahapan prosedur yang berlaku, mulai dari seleksi ditingkat Kabupaten, Provinsi hingga ditetapkan oleh Mentri Dalam Negeri (Mendagri).
Malahan Bupati menganggap, terpilihnya H.Agus Buhari sebagai Sekda devinitif tidak terlepas dari intervensi Tuhan yang tak bisa dilawan. “Ini takdir yang tak bisa dilawan,” tegasnya.
Selama proses pengusulan Sekda, kata Bupati, dirinya selalu mengendepankan sikap obyektif tanpa pandang bulu. Hal ini semata – mata dilakukan untuk memberikan ruang yang sama terhadap para pejabat yang memenuhi syarat menjadi calon Sekda. ”Saya bukan tidak bisa mengusulkan satu orang pejabat yang saya jagokan ke Provinsi dan mengirimkan pejabat pendamping yang tidak layak. Tapi saya tidak ingin lakukan itu. Saya usulkan 5 orang pejabat calon Sekda ke Provinsi agar mereka bisa mendapatkan kesempatan yang sama,” terangnya.
Kembali Bupati menegaskan, pelantikan sekda devinitif tersebut dapat mengakhiri berbagai polemik yang sempat berkembang belakangan ini terutama soal keterlambatan pengisian jabatan dimaksud yang sempat diisi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda lebih dari satu tahun. “Saya harapkan kepada rekan – rekan wartawan media cetak dan eletronik agar mengakhiri polemik terkait pengisian jabatan Sekda, karena apa yang diinginkan sudah terpenuhi,” tuturnya.
Akan tetapi keberadaan Sekda yang baru tengah dinanti oleh berbagai tungas dan tantatangan dalam membantu Bupati mengurus dan menyelesaikan berbagai persoalan daerah yang serba komplek seperti dibidang pembangunan dan mendorong iklim investasi. Untuk itu dirinya mengharapkan dukungan dari semua pihak khususnya dalam menjaga kondusifitas daerah serta tidak mudah dipengaruhi oleh isu – isu yang belum jelas kebenarannya, sehingga berdampak terhadap hilangnya konsetrasi kerja serta munculnya persoalan lain yang tidak diinginkan. “Mari kita satukan persepsi dan pikiran untuk membangun Dompu,” ajaknya. (dym)
×
Berita Terbaru Update