Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wera Kembali Dilanda Banjir

26 Februari 2013 | Selasa, Februari 26, 2013 WIB Last Updated 2013-02-25T15:42:17Z


Bima, (SM). Hujan deras yang menguyur Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Ahad 24 Pebruari lalu, mengakibatkan banjir bandang yang melanda dua Desa di Kecamatan setempat. Ratusan hektar tanaman padi, teremdam banjhir dan dipastikan gagal panen.

Wilayah yang dilanda musibah banjir kali yakni Desa Bala dan Hidirasa. Di Desa Bala, banjir merendam sekitar 100 Ha tanaman padi tepatnya di So Kero 1 dan II  serta so Isa Tongga. Sementara di desa Hidi Rasa juga mengalami hal sama sekitar 100 Ha lahan persawahan yang sebentar lagi akan mulai berbuah yaitu di So Tolo Due dan So Lapa Nae.
Kepala Desa Bala, Abubakar Hj mengatakan, banjir yang melanda daerah tersebut merupakan banjir terbesar yang terjadi dalam 3 tahun terakhir. Diperkirakan, kerugian banjir tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena petani akan mengalami kegagalan panen.
Tidak saja itu, banjir tersebut juga membuat tanggul di dua desa jebol, baik tanggul swadaya masyarakat maupun tanggul yang bersumber dari anggaran pemerintah. (edo)
×
Berita Terbaru Update