Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wartawan Salurkan Santunan pada Keluarga Anas

12 Februari 2013 | Selasa, Februari 12, 2013 WIB Last Updated 2013-02-12T08:58:42Z

Bima, (SM).- Komunitas wartawan, Mbojo Jurnalis Club (MJC) kembali mengucurkan bantuan bagi keluarga korban penembakan Densus 88 Mabes Polri, kali ini pada keluarga almarhum, Anas Wiriyanto, di Kelurahan Penato’i, Kota Bima.         

Santunan berupa uang tunai tersebut diserahkan secara langsung pada, Jamilah, istri almarhum Anas di kediaman salah satu keluarganya hari Senin, 11 Februari 2013. Santunan tersebut diperoleh dari hamba Allah yang beriman.
“Sebenarnya santunan serupa sudah kami lakukan sejak peristiwa yang menimpa almarhum Ustad Firdaus. Bantuan ini sifatnya kemanusiaan,” ucap, Sofyan As’ari, koordinator penyalur bantuan pada keluarga Anas Wiriyanto.
Sofyan menjelaskan, santunan yang diberikan tersebut diperoleh dari sejumlah kaum muslimin yang peduli atas nasib keluarga yang ditinggal almarhum serta yang merasa prihatin atas nasib keluarga yang ditinggal almarhum.
Almarhum, Anas Wiriyanto, ditembak mati Densus 88 Mabes Polri tanggal 5 Januari 2013 lalu di area ladang warga di Desa Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Jenazah Anas baru bisa dimakamkan sebulan kemudian.
Anas meninggalkan seorang istri dan 4 orang anak. Berawal dari rasa kemanusiaan dan keprihatinan, komunitas wartawan Bima berinisiasi untuk menggalang dana bagi keluarga almarhum. “Barangkali bantuan ini berarti bagi keluarga,” timpalnya.
Sofyan mengharapkan pada keluarga Anas agar menggunakan santunan yang sealakadar tersebut untuk kepentingan sebagai modal usaha untuk kemudian bisa memenuhi kebutuhan keluarga. “Walau nilainya kecil, semoga berarti bagi keluarga,” tuturnya.
Penggalangan dana bagi kaum muslimin yang tertindas akan terus digalakkan. Supaya bantuan terpusat, kedepan direncanakan dibuatkan rekening khusus. “Ada rencana kita buatkan rekening abadi. Yang ingin sumbang langsung transfer ke rekening,” ungkapnya. (ima)     
×
Berita Terbaru Update