Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Wadu Mbolo Minta Air Bersih

13 Februari 2013 | Rabu, Februari 13, 2013 WIB Last Updated 2013-02-13T05:54:05Z

Kota Bima, (SM).- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Dara Selasa kemarin, tercatat sejumlah kebutuhan yang menjadi skala prioritas warga setempat dan diharapkan bisa dituangkan dalam program Pemerintah Kota Bima. Diantaranya yang paling urgen yakni air bersih di Lingkungan Wadu Mbolo.

Kepala Kelurahan Dara, Syahbuddin, S.Sos usai Musrenbang mengatakan, Musrenbang tahun ini yang menjadi prioritas diminta oleh warga yakni pengadaan air bersih di Lingkungan Wadu Mbolo. Karena hingga kini, masyarakat setempat kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. “Di Wadu Mbolo memang tidak ada titik mata air. Selama ini, setiap harinya hanya mengandalkan distribusi air sebanyak tiga tangki dari pemerintah,” ujarnya.
Kata dia, usulan untuk pengadaan air bersih sudah disampaikan sejak musrenbang tahun lalu, namun belum ada realisasi. Tahun ini pun kembali diusulkan, dengan satu harapan pemerintah menjadikannya sebagai program untuk dilaksanakan pada tahun ini. “Ya semoga saja usulan ini tidak dicoret,” harapnya.
Tidak hanya air bersih, masyarakat Kelurahan Dara juga meminta agar drainase di terminal dan sekitarnya diperbaiki, sebab selama ini, jika musim hujan tiba, wilayah setempat menjadi langganan banjir. “Yang kami takutkan itu bukan banjir dari air sungai, tapi air gunung. Dengan kondisi drainase yang tidak baik seperti ini, sangat berpotensi terjadi banjir besar di Dara,” ungkapnya.
Selain itu, warga juga meminta agar pedagang bakulan dan pedagang kaki lima lebih diperhatikan dan diberikan bantuan. Jika mendapatkan bantuan dari pemerintah, akan merangsang perkembangan usaha kecil menengah. “Masyarakat sangat berharap, pada Musrenbang ini usulan mereka bisa direalisasikan,” pintanya. (bnq)
×
Berita Terbaru Update