Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup: Kecamatan Bolo Predikat Tertinggi Gangguan Kamtibmas

16 Februari 2013 | Sabtu, Februari 16, 2013 WIB Last Updated 2013-02-16T03:49:07Z


Bima, (SM).– Secara tegas Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs. Syafruddin H. M. Nur, M. Pd mengatakan, wilayah Kecamatan Bolo merupakan salah satu wilayah kecamatan meraih predikat tertinggi dalam persoalan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), khususnya terkait dengan masalah terorisme. Ungkapan tersebut disampaikan Wabup saat memberikan sambutan pada acara pelantikan tujuh Kepala Desa terpilih yang berlangsung di Paruga Na’e Kecamatan Bolo, Jum’at (15/2).

Menurut wabup, dengan tingginya gangguan Kamtibmas di wilayah Bolo, khususnya kaitan dengan masalah terorisme, Kepala Desa dihimbau agar melakukan pengawasan dan pemantuan kondisi kamtibmas di wilayah desa masing-masing guna mencegah dan mengantisipasi masuknya jaringan terorisme. “Khusus Kades Rato dengan Nggembe yang baru menjabat periode pertama ini, saya minta secepatnya beradaptasi, secepatnya memacu langkah melakukan penataaan pemerintahan desa, memperkenalkan inovasi yang mudah- mudahan dapat membawa perubahan bagi kesejahteraan masyarakat kearah yang lebih baik,” pintanya.
Ia menambahkan, tantangan yang dihadapi seluruh Kades tidaklah ringan, karena itu kemampuan serta dedikasi dalam melakukan pengelolaan administrasi pemerintah di desa akan menjadi kunci keberhasilan di saat saudara-saudara memimpin masyarakat.
“Apalagi kebijakan di tingkat desa merupakan sebuah fondasi bagi kebijakan pemerintah daerah, sebab keberhasilan program yang dilaksanakan pemerintah daerah akan banyak bergantung atau tergantung sungguh pada sejauh mana program tersebut dijabarkan secara nyata pada tingkat desa,” tandasnya. (pul)
×
Berita Terbaru Update