Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tim Pengawas Raskin Dinilai Tak Optimal

26 Februari 2013 | Selasa, Februari 26, 2013 WIB Last Updated 2013-02-25T17:30:02Z


Dompu, (SM).- Kabag Hukum Setda Dompu, Kharuddin SH, Senin (25/5)  mengatakan,  selama ini tim  pengawas Beras Rakyat Miskin (Raskin) tidak berjalan optimal sesuai dengan yang diharapkan dalam program tersebut. ‘’Memang tidak jalan. Fakta ini terungkap saat rapat  Koordinasi (Rakor) membahas pencairan Raskin tahun 2013,’’tuturnya.

Pantauan langsung wartawan mengikuti Rakor ini, nampak kebingunan diantara para pejabat terkait munculnya nama mereka dalam tim  pengawas di tingkat Kabupaten dan Kecamatan. Ini mendakan jika mereka selama ini tidak pernah melaksanakan peran pengawasan. Padahal keberadaan mereka sudah diterlegitimasi dalam SK Bupati.
Kembali Khaeruddin menjelaskan, program Raskin acap kali menimbulkan masalah hukum yang merembet pada gejolak sosial kemasyarakatan di desa/kelurahan. Karenan demikian, pemerintah perlu mengambil langkah  prevenentif  dalam meminimalisir persoalan karena penyaluran Raskin yang tidak sesuai prosedur. ‘’Peran tim pengawas Kabupaten dan Kecamatan untuk mengatasi masalah seperti ini,’’katanya.
Menurutnya, dalam program Raskin ada beberapa aspek hukum yang harus ditaati diantaranya, tepat waktu, tepat sasaran dan  tepat biaya. (dym)  

×
Berita Terbaru Update