Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Teater Biru – STIE Bima Pentaskan Nyanyian Rimbayana

16 Februari 2013 | Sabtu, Februari 16, 2013 WIB Last Updated 2013-02-16T04:01:30Z
Salah satu adegan dalam Nyanyian Rimbayana.
Kota Bima, (SM).- Teater Biru STIE Bima, Kamis (14/2) malam mementaskan drama musikal opera binatang dengan judul Nyanyian Rimbayana, di Gedung Convention Hall Paruga Nae, Kota Bima yang merupakan garapan bersama Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima – Yogyakarta.
Sutradara, Rizalul Fikri La Ncuhi Donggo dalam sinopsisnya mengungkapkan, Nyanyian Rimbyana adalah sebuah kisah naskah yang menceritakan tetang kehidupan kerajaan biatang yang dipimpin oleh seekor harimau ang bernama Raung. Kekacauan mulai muncul terjadi ketika konflik antara Raung, Penasehat, dan menantunya yang bernama Gulma.
Pementasan teater ini menggunakan konsep “Teater Tanpa Rahasia”. Maksudnya, sebuah bentuk pementasan yang menunjukkan kepada penonton keadaan areal aktor ketika berada di panggung maupn ketika menunggu adegan. “Konsep ini sengaja Sutradara usung agar penikmat dunia teater semakin tertarik aga model pementasan yang bervariasi,” kata Alexandra, Pimpinan Produksi yang biasa disapa Gress.  
Liputan Suara Mandiri, malam itu, ratusan penonton dan penikmat seni teater memadati gedung yang mahal terlihat antusias menyaksikan. Turut serta Ketua STIE Bima, Firdaus SE, MM bersama keluarganya menyaksikan pementasan tunggal Teater Biru, kebanggan STIE Bima.
Usai pementasan, para aktor dan tim produksi melakukan evaluasi terhadap pementasan tersebut. Dari para penikmat maupun pecinta seni teater semuanya sangat mengapresiasi penampilan para aktor. Bahkan secara khusus, apresiasi yang tinggi diberikan pada pemeran Gulma yang memainkan actingnya dengan baik.
Meskipun di sana-sini masih ada kekurangan, pementasan untu skala lokal, menurut Ketua STIE Bima sudah cukup baik, dan perlu ditingkatkan kembali. Kedepan lembaga akan terus dukung upaya para mahasiswa yang kreatif, baik dalam seni teater, seni musik dana kegiatan lainnya yang positif bagi penyaluran minat dan bakat mahasiswa. “Selamat kepada para tim produksi, sutradara dan aktor karena telah menyuguhkan pementasan yang langka di Bima. Semoga terus dikembangkan,” ungkapnya. (sam)
×
Berita Terbaru Update