Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekda Himbau PNS untuk Tak Ikut Kampanye

12 Februari 2013 | Selasa, Februari 12, 2013 WIB Last Updated 2013-02-12T08:59:23Z

Kota Bima, (SM).- Saat menjadi pembina upacara pagi di kantor Pemerintah Kota Bima Senin (11/02), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Ir. Muhammad Rum meminta kepada PNS untuk tidak terlibat politik praktis. Seperti terlibat pada saat deklarasi, ikut saat pendaftaran calon dan ikut berkampanye salah satu pasangan calon Kepala Daerah pada Pemilukada.

Di hadapan ratusan PNS, Rum meminta untuk melaksanakan pekerjaan sesuai tupoksi, memahami aturan yang mengikat dan jangan sekali-kali terlibat dalam politik praktis. “Jika melanggar, tak segan-segan kami berikan sanksi,” tegasnya.
Untuk mengantisipasi PNS yang terlibat dalam politik praktis, ia juga meminta kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selalu memberikan pencerahan dan pengawasan yang merekat agar PNS tidak meninggalkan pekerjaannya dan ikut berpolitik praktis. “PNS itu tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi kita ingin memberikan pelayanan prima,” katanya.
Ia kembali menegaskan saat ditemui kembali Koran ini usai upacara, mengenai terlibatnya PNS atas nama Nj alias Kr saat deklarasi pasangan Fersi, Rum mengaku belum menerima laporan, ia baru tahu dari pemberitaan media. Namun pihaknya menunggu hasil pemeriksaan dari atasan tempat Kr tugas. “Pemeriksaan nanti dilakukan oleh atasan Kr, setelah itu laporannya kami terima untuk selanjutkan diberikan sanksi dan pembinaan,” jelasnya.
Rum menambahkan, PNS yang terlibat politik praktis untuk pasangan calon siapapun tetap akan diberikan sanksi tegas. Baik itu untuk pasangan incumbent atau pasangan lain. “Tidak ada pandang bulu, tetap kami berikan sanksi,” tegasnya. (bnq)

×
Berita Terbaru Update