Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sampah Tutupi Alur Jembatan Penatoi

27 Februari 2013 | Rabu, Februari 27, 2013 WIB Last Updated 2013-02-27T14:39:19Z


Kota Bima, (SM).- Tumpukan sampah yang menggunung di sungai jembatan Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda, mengakibatkan mandeknya arus air menuju DAM Raba Salo. Dimusim penghujan saat ini, hal tersebut memicu terjadinya banjir.

Pantauan koran ini Senin (25/2) di lokasi, kondisi mampetnya alur sungai melalui jembatan, juga mengganggu pemandangan warga sekitar. Ironisnya, keberadaan sampah tersebut sudah berbulan-bulan akibat terbawa arus banjir sejak musim penghujan tahun lalu. Sementara  petugas tidak pernah terlihat memperhatikannya.
Salah satu, warga, Mustamin kepada koran ini, mengaku keberadaan sampah tersebut sebenarnya sudah terjadi beberapa bulan terakhir, adanya sampah yang tidak adalah sampah bawaan dari daerah hulu berupa potongan kayu dan plastik sebenarnya sangat meresahkan warga sekitar.
Apalagi saat musim penghujan saat ini, akibat menumpuknya sampah tersebut, kini menghambat aliran air ke bawah, kerap bila debit air cukup tinggi sampai menyentuh jembatan karena memang aliran tidak lancar karena terhalang oleh sampah yang ada.
Harapan warga, tentunya adanya perhatian pemerintah, apalagi lokasi jembatan sangat dekat dengan pemukiman, bila terus dibiarkan tidak menutup kemungkinan kalau air hujan cukup tinggi, air akan keluar menggenangi pemukiman warga sekitar. ”ya diperhatikan lah jangan sampai sampahnya tambah menggunung. Pemerintah harusnya segera membersihkan sekarang sebelum bertambah bayak dan tidak lagi menghambat aliran air,” pintanya.
Sementara, Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima, Ir. Hj. Jaenab dikonfirmasi terpisah mengaku segera akan menindaklanjuti masalah tersebut, besok akan dikerahkan anggota untuk lakukan pembersihan sekaligus mengangkut sampah yang ada.”iya segera akan ditindaklanjuti.’ ujarnya.(dd)

×
Berita Terbaru Update