Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rumah dan Tempat Ibadah Diterjang Putting Beliung

28 Februari 2013 | Kamis, Februari 28, 2013 WIB Last Updated 2013-02-27T17:30:03Z


Dompu, (SM).- Bencana alam angin putting beliung disertai hujan deras yang terjadi pada Selasa (26/2) sore hari kemarin menimbulkan kerusakan belasan unit rumah warga dan satu unit tempat peribadatan.

Kepala BPBD Kabupaten Dompu, Ir. Efendi yang dihubungi mengatakan, dari data laporan desa atau kelurahan menyebutkan, khusus di Desa UPT Woko Kecamatan Pajo sebanyak 3 unit rumah warga yang rusak ringan seperti atap sengnya terbang dihembus angin antara satu sampai dua lembar. Begitu pula dengan satu unit masjid setempat yang juga rusak di bagian atapnya. “Kalau di Desa Woko rata – rata rusak ringan akibat dihempas angin putting beliung,” jelasnya.
Angin putting beliung juga merusak rumah warga di Desa Cempijaya dan Desa Jala Kecamatan Hu’u. Dia merincikan, jumlah rumah rusak di Cempijaya sebanyak 3 unit dan di Desa Jala 5 unit. “Rata – rata di Cempi Jaya dan Jala rusak ringan,” akunya.
Tak hanya angin putting beliung, air laut pasang yang disertai gelombang setinggi 1,5 meter juga menghantui ketenangan warga. Akibat diterjang gelombang, badan jalan di Dusun Samada Desa Jala terbelah dua sepanjang lebih dari satu meter. Dia memperkirakan, tanah di dasar badan jalan terperosok lantaran diterjang gelombang.
Sejauh ini pihaknya belum mengerahkan bantun tanggap darurat terhadap para korban putting beliung lantaran masih melakukan akurasi data dan menunggu hasil koordinasi dengan dinas/instansi terkait. (dym)
×
Berita Terbaru Update