Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Tanggung Biaya Pengobatan Korban Bentrok

05 Februari 2013 | Selasa, Februari 05, 2013 WIB Last Updated 2013-02-07T02:23:42Z

Kota Bima, (SM).- Seluruh biaya pengobatan korban bentrok warga Penatoi dan Penaraga ditanggung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Hal itu ditegaskan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota, melalui Kasubag Pemberitaan, Ihya Ghozali, Senin (4/2).

Kepada wartawan di ruangannya, Ghozali mengatakan, untuk masalah biaya pengobatan seluruh korban bentrok sepenuhnya akan ditanggung oleh pemerintah. Itu juga telah disampaikan langsung oleh Wakil Walikota (Wawali) Bima saat mengunjungi korban di Rumah Sakit (RS).
Selain menanggung biaya pengobatan korban bentrok, Pemkot Bima, Selasa (5/2) bila tidak ada halangan, akan menggelar pertemuan akbar sekaligus silaturahim bersama kedua dua belah pihak membicara ketegasan mengenai islah damai yang sebelumnya memang telah dilakukan di kantor Polres Bima Kota.
Dalam pertemuan tersebut juga diundang seluruh tokoh masyarakat, mulai dari tokoh agama, muda bahkan seluruh RT maupun RW guna mempersatukan persepsi terhadap proses perdamaian kedua warga sehingga tidal lagi muncul kejadian yang sama kedepannya.
Kepada warga tentunya pemerintah berharap tidak mudah terprovokasi terahdap isu yang menyesatkan, jangan terlibat aksi bentrokan yang malah merugikan warga yang lebih bayak. Saling menjaga keamanan dan menjalin silaturahim lebih baik dari pada berbuat negatif.
Kepada tokoh masyarakat diharapkan dapat memberikan pehamanan kepada warga agar dalam kehidupan bermasyarakat bila muncul kejadian yang berkaitan dengan hukum diselesaikan secara hukum, “biarlah hukum yang akan menyelesaikannya. Jangan dengan kekerasan,” pintanya.(dd)
×
Berita Terbaru Update