Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Panitia Pilkades Hu’u telah Tetapkan Kades Terpilih

14 Februari 2013 | Kamis, Februari 14, 2013 WIB Last Updated 2013-02-13T22:04:21Z

Dompu, (SM).- Setelah meliwati masalah yang cukup rumit, akhirnya  Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Hu’u Kecamatan Hu’u berhasil melaksanakan rapat pleno penetapan perolehan suara masing – masing calon kepala desa.

Rapat pleno panitia Pilkades berlangsung di aula kantor Polres Dompu. Dimana hanya 3 orang panitia yang hadir, terdiri dari Ketua Idiham, Abubakar Muhamad dan Abdul Samad. Dua orang panitia lainnya mengundurkan diri setelah Pilkades berlangsung sedangan  dua orangnya lagi tidak hadir.
Rapat pleno tampak sepi. Yang ikut menyaksikan jalannya rapat pleno panitia dari unsure kepolisian diwakili AKP Abdul Rasid dan dari TNI Kodim 1614 Dompu diwakili Danramil Kapten Infantri Iketut Sugrana.  Sedangkan  tamu undangan seperti yang  sudah disebarkan panitia tak satupun yang hadir. Yang nampak mengisi ruangan hanya para  wartawan media cetak dan elektronik saja.
Ketua Panitia yang juga Ketua BPD Hu’u Idiham menuturkan, pihaknya sudah melaksanakan rapat pleno. Kendati jumlah  panitia yang hadir hanya 3 orang dengan dirinya dari yang dibentuk 7 orang. Dirinya tetap menganggap kegiatan itu dilaksanakan sesuai dengan amanat Perda nomor 5 tahun 2010 tentang Pilkades. Pasalnya, dua orang panitia sudah mengundurkan diri, dua orang lainnya tidak hadir. “Yang mengundurkan diri dua orang dengan surat resmi. Artinya tinggal  lima orang anggota panitia, sedangkan yang tidak hadir 2 orang dan  kami yang hadir tiga orang. Keberadaan kami sudah memenuhi kuorum,” jelasnya.
Melalui rapat pleno ini pihaknya telah menetapkan perolehan suara  ke enam calon kepala desa Hu’u.  Calon  Kades dengan suara terbanyak diraih Syamsuddin nomor urut 3   berjumlah 443 orang, kedua  Maman M.Nor nomor urut 4  sebanyak 435, ketiga diraih Gazali nomor urut satu   sebanyak 355 orang, keempat diraih M.Ali nomor urut 2 sebanyak 215 orang, kelima diraih Hidayat 213  Sedangkan Ida Laela nomor urut 6 memperoleh suara  111 orang.
Idiham menambahkan, dirinya sudah siap menerima konsekwensi atas keputusan yang ditetapkan oleh panitia. Ini menyusul adanya surat dari BPM-PD belum lama ini yang meminta panitia untuk melakukan rapat dimaksud. “Kami sudah melaksanakan rapat pleno penetapan sesuai dengan permintaan Kepala BPM-PD,” jelasnya.
Sementara Camat Hu’u ditemui mengatakan, dirinya hanya sebatas memfasilitasi rapat yang dilaksanakan panitia Pilkades Hu’u. Segala bentuk keputusan yang dihasilkan  adalah murni dari panitia  tanpa diinterfensi  siapapun termasuk dirinya. “Saya hanya sebatas memfasilitasi saja,” tuturnya. (dym)
×
Berita Terbaru Update