Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MAN 2 dan SMAN 4, Juara Cerdas Cermat Empat Pilar Bangsa

27 Februari 2013 | Rabu, Februari 27, 2013 WIB Last Updated 2013-02-27T14:44:04Z


Kota Bima, (SM).- Lomba cerdas cermat empat pilar kebangsaan yang dihelat beberapa waktu lalu di SMAN 1 Kota Bima, menetapkan MAN 2 Kota Bima sebagai Runnur Up dan SMAN 4 Kota Bima sebagai juara pertama. Kedua sekolah tersebut, dalam waktu dekat akan mewakili Kota Bima pada lomba yang sama di tingkat Provinsi NTB.

Kepala SekolahMAN 2 Kota Bima, Drs. H. Syahbuddin mengatakan, pada lomba cerdas cermat empat pilar kebangsaan (UU, Pancasila, Tap MPR dan Bhineka Tunggal Ika), sekolahnya berhasil menoreh kebanggaan dengan memperebutkan Runner Up dengan SMAN 2 Kota Bima. “Ini prestasi luar biasa, meski Runner Up, kami bangga bisa mewakili Kota Bima untuk berlomba di tingkat Provinsi NTB,” ujarnya, saat ditemui Selasa kemarin.
Kata dia, perlombaan tersebut merupakan yang pertama untuk sekolahnya. Namun didukung dengan persiapan dan pembinaan yang maksimal dari dua orang guru masing-masing Drs. Marzuki dan Mahmudin, SPd, pihaknya bisa mengharumkan nama sekolah. “Saat lomba kami tertinggal jauh, namun berkat semangat dan rasa optimis, kami akhirnya mampu menyabut juara dua,” katanya.
Ia pun menyebutkan 10 orang siswa yang mewakili MAN 2 Kota Bima yakni, Immanudin, opik Setiawan, Raudatul Jannah, masing-masing Kelas I. Kemudian Gufran Kelas II IPS, Nurwahidah, Nurfitnah, ruhya Hattamunnisa, Duli Qurratain masing-masing kelas II IPA, Esa Wahdaniyah, Fitri Pratiwi, masing-masing kelas II Bahasa.
Ditanya mengenai persiapan untuk berlomba di tingkat Provinsi tanggl 16 – 20 Maret mendatang? Syahbuddin mengaku pihaknya tentu akan mempersiapkan diri lebih maksimal dari sebelumnya. Terus melakukan pengayaan agar siswa bisa dengan mudah mengikuti lomba yang dimaksud.
Sementara itu, Humas SMAN 4 Kota Bima, Imran, SPd yang ditemui Selasa kemarin mengatakan, pihaknya saat lomba itu memperoleh poin sebanyak 200 dan menyisihkan MAN 2 dan SMAN 2 Kota Bima. “Kita akan tetap memaksimalkan kemampuan nanti pada saat lomba di tingkat Provinsi, agar bisa melaju ke tingkat Nasional,” jelasnya.
Mengenai persiapan, lanjutnya, sejak lima tahun lalu sekolahnya selalu mempersiapkan siswanya untuk mengikuti berbagai lomba. Dengan kemenangan tersebut, pihaknya akan menambah jadwal pembinaan kepada siswa, agar bisa meraih juara pertama pada tingkat yang lebih tinggi. “Konsepnya nanti kita akan All Out, dan akan mendalami semua soal yang berkaitan dengan mata lomba,” katanya
Ia juga menambahkan, dua orang siswanya beberapa hari yang lalu juga berhasil meraih juara pertama atas nama Haris Mafullah dan juara lima diraih oleh Syamsudin pada lomba karya ilmiah remaja di MTsN 1 Kota Bima. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update