Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup Letakan Batu Pertama Pembangunan Sport Center “Ratu”

08 Mei 2012 | Selasa, Mei 08, 2012 WIB Last Updated 2012-05-08T05:09:22Z

Bima, (SM).– Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin H. M. Nur, M.Pd, yang didampingi Komite Pembangunan Gedung Sport Center Abdul Rauf ST dan disambut Camat Bolo, H. Muhammadin S.Sos bersama sejumlah unsur muspika dan warga masyarakat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sport Center (GOR Ratu) yang berlokasi di antara Desa Rada-Tumpu Kecamatan Bolo, Sabtu (5/5) sore.        

Peletakan batu pertama Sport Center Ratu yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan GOR Pondok Pesantren (Ponpes) Ulil Albab Simpasai Kecamatan Lambu tersebut juga dihadiri oleh sejumlah anggota parlemen dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, seperti Nurdin Amin SH, Ir. Ahmad, Dahlan S.Sos, Baharuddin, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda serta warga masyarakat di dua desa tersebut.
Wabup dalam sambutannya mengatakan, dalam rentang perjuangan untuk mendapatkan bantuan dana pembangunan Sport Center dari Kemenpora RI sangat membutuhkan waktu yang cukup lama dengan penuh perjuangan dan pengorbanan, “hadirnya pembangunan Sport Center ini berkat hasil perjuangan pemerintah daerah”, tuturnya.
Kata dia, tujuan pembangunan gedung Sport Center yang terdiri dari lapangan bulu tangkis, basket, futsal, tenis meja adalah sebagai wahana penunjang atas prestasi dan dedikasi atau skill yang dimiliki sejumlah atlit dalam berbagai Cabang Olah Raga (Cabor) yang ada di Kabupaten Bima, dimana saat ini sejumlah atlit dari Kabupaten Bima banyak yang menjadi atlit nasional.
Demi terwujudnya pelaksanaan pembangunan Sport Center ini, atas nama pemerintah meminta pada seluruh elemen masayarakat yang ada di Kabupaten Bima, warga masyarakat di wilayah Bolo dan khususnya lagi warga di desa Rada dan Tumpu untuk bisa proaktif, mendukung, menjaga serta merawat dengan baik keberadaaan fisik bangunan Sport Center ini, sebab keberadaaannya merupakan sebuah gedung olah raga yang menjadi milik serta tanggung jawab bahkan menjadi sebuah gedung yang merupakan aset kebanggaan bersama.
Ketua Komite Pelaksana Pembagunan Sport Center, Abdul Rauf, ST dalam laporannya mengatakan, pembangunan gedung Sport Center ini sebagai sarana penunjang dalam rangka menghadapi Pra PON tahun 2015 nanti yang akan dipusatkan di Kabupaten Bima. “Pembangunan gedung ini sebagai sarana penunjang pelaksanaan pra PON 2015 mendatang,” ucapnya.
Menurutnya, jumlah anggaran tahap pertama pembangunan fisik gedung sebesar Rp 2,5 Miliar yang bersumber dari Kemenpora RI dari jumlah anggaran. Kata dia, demi terlaksana pembangunan Sport Center ini, atas nama pemerintah dan ketua komite pembangunan dirinya meminta pada seluruh komponen masyarakat untuk ikut berpartisipasi serta mendukung sehingga pelaksanaannya berjalan dengan baik. “Semoga gedung ini melahirkan bibit atau atlit berbakat demi mengharumkan nama Kabupaten Bima di dunia olahraga nasional”, harapnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update