Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jalan Raya TPI Sape Hampir Putus

08 Mei 2012 | Selasa, Mei 08, 2012 WIB Last Updated 2012-05-08T05:09:45Z

Bima, (SM).- Jalan Raya TPI Bugis Sape, tepatnya sebelah timur rumahnya Wakiil Ketua DPRD Kabupaten Bima Drs H.M.Nadjib H.M.Ali kondisinya sangat memprihatinkan setelah diterjang banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Jalan tersebut saat ini kondisinya hampir putus karena diterjang air laut saat air pasang dan air hujan.

Pantauan langsung Suara Mandiri, jalan raya TPI Bugis Kecamatan Sape yang berada di sebelah timur rumah H.M.Nadjib tersebut hampir putus karena separuh jalannya sudah runtuh akibat terkikis air laut dan air hujan. Hal itu diperparah lagi dengan bencana banjir tahun lalu. Kondisi tersebut sangat berbahaya bagi pengguna jalan raya, terutama yang melintas pada malam hari dan hal ini rawan terjadi kecelakaan, sebab jalannya makin sempit.
Agus Purnawan, S.Pi mengatakan, kerusakan jalan raya menuju TPI  Bugis-Sape hampir setahun tidak ada perhatian pemerintah, sementara jalan raya TPI kondisinya sangat berbahaya untuk dilalui. “Jalan ini satu-satunya jalan yang dilalui oleh nelayan terutama warga Desa Bugis menuju TPI sebagai jalur pelabuhan niaga”, terangnya.
Menurut Agus, kondisi jalan TPI Bugis akan lebih pada musim hujan, sehingga anak-anak sekolah juga kesulitan melalui jalur tersebut di bagian sebelah barat karena jalannya becek. “Saya harap pemerinath segera memperbaikinya, agar masyarakat Bugis bisa nyaman untuk melintasi jalan itu pada malam hari. Kalau tidak segera diperbaiki akan memakan korban”, tandasnya. (SM.13)
×
Berita Terbaru Update