Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMAN 1 Lambu, Duta Olympiade Sains Kabupaten Bima

08 Mei 2012 | Selasa, Mei 08, 2012 WIB Last Updated 2012-05-08T05:10:08Z

Bima, (SM).- Dua Siswa SMAN 1 Lambu, masing-masing Nur Ika Merdekawati dan Yudha Putrawan berhasil meraih juara 1 Lomba Olympiade Sains tingkat Kabupaten Bima, pada bulan Februari lalu. Dengan keberhasilan ini, keduanya akan menjadi duta Kabupaten Bima dalam lomba yang sama tingkat Provinsi NTB di Mataram.

Yudha Purnawan kepada Suara Mandiri, baru-baru ini mangatakan, dirinya tidak mengira bisa berhasil meraih juara 1 Lomba Olympiade Sains tingkat Kabupaten Bima, karena saingannya cukup banyak dan memiliki kemampuan lebih. Sebenarnya, kata dia, kuncinya ternyata harus belajar, sebab tanpa belajar tidak mungkin bisa menjadi yang terbaik. “Di samping itu, juga tergantung tekad dan niat belajar sungguh-sungguh pasti berhasil”, ujarnya. 
Yudha mengaku, pelajaran Tehnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan hobinya dan menjadi terbiasa, sehingga saat uji tetap selalu ingat dan tidak mengalami kesulitan dalam menjawab soal-soal. “Keberhasilan ini tentu atas dorongan orang tua, do’a dan dukung semua pihak”, akunya.
Hal senada juga dikatakan Nur Ika Merdekawati. “Keberhasilan ini kuncinya mau belajar. Sesulit apapun pelajaran, kalau kita belajar pasti sisa, sehingga tidak ada kendala menjawab soal-soal dalam lomba sebab kita sudah siap lebih awal”, jelasnya.
Kepala SMAN 1 Lambu, Fatahurrahman S.Pd,M.Pd yang ditemui di ruang kerjanya mengaku optimis akan keberhasilan siswa-siswinya yang menjadi duta Kabupaten Bima pada Lomba Olympiade tingkat Provinsi NTB nanti mampu menjadi pemenang karena pihaknya  telah mempersiapkannya lebih dini, terutama melalui pembinaan oleh guru-guru. “Selama ini kami hanya sampai juara 2 dan juara 3, baru kali ini bisa tembus juara 1 tingkat Kabupaten Bima”, cetusnya sembari mengatakan, “kami harus pertahankan prestasi yang pernah didapat, karena mempertahankan lebih sulit ketimbang meraihnya”, ungkapnya.
Ia menambahkan, untuk mempertahankan piala bergiilir Lomba Olympiade Sains ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar SMAN 1 Lambu bisa mengikuti hingga ke tingkat nasional. (SM.13)
×
Berita Terbaru Update