Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lahan USB SMAN 2 Madapangga Telah Siap

27 Februari 2013 | Rabu, Februari 27, 2013 WIB Last Updated 2013-02-27T14:37:48Z


Bima, (SM).– Lahan untuk pelaksanaan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) bagi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Madapangga yang saat ini vilial di SDN Inpres Mpuri kecamatan setempat telah ada dan sudah siap.

Demikian dikatakan K Ketua Komite Pembangunan USB SMAN 2 Madapangga, HM. Nor Jamaluddin, BA pada wartawan ketika dikonfirmasi di sekolah setempat usai melaksanakan rapat kilat dengan Kabid Dikmen Dikpora Kabupaten Bima, Amiruddin, S. Pd, M. Pd, pada Selasa (26/2).
Dijelaskannya, hasil keputusan bersama seluruh pihak yang ada di wilayah kecamatan setempat bersama pemerintah daerah kabupaten bima, bahwa untuk lokasi pelaksanaan pembangunan USB SMAN 2 Madapangga yaitu diperbatasan wilayah Desa Mpuri-Tonda dengan luas 1,5 Ha yang merupakan tanah hibah dari sejumlah warga masyarakat yang ada,”tuturnya.
Menurutnya, berbagai persiapan dan persyaratan untuk pelaksanaan pembangunan USB SMAN 2 Madapangga telah disiapkan pihaknya selaku Komite Pembangunan (KP) mulai dari masalah lahan hingga berbagai persyaratan lainnya telah disiapkan bahkan telah diajukan pada pihak Pemda Kabupaten Bima, segara persyaratan dan persiapan untuk pelaksanaan pembangunan USB SMAN 2 Madapangga semuanya sudah lengkap,” terangnya.
Dikatakannya, proses KBM siswa saat ini dilakukan dengan cara vilial di SDN Inpres Mpuri dengan jumlah siswa yang ada saat ini sebanyak tiga kelas dan siswa tiga kelas tersebut adalah siswa kelas 1 semua dengan jumlah tenaga pendidik lebih dari 20 orang dengan Plt Kasek Najamuddin, S. Pdi.
Sementara itu, Kabid Dikmen Dikpora Kabupaten Bima yang didampingi Kasi Saprannya, Astuti, S.Pd, M. Pd mengatakan, untuk anggaran pembangunan USB SMAN 2 Madapangga pihaknya telah mengajukan pada pihak pemerintah pusat senilai sekitar Rp 800 juta yang saat ini belum juga dicairkan, anggarannya telah kita ajukan pada pusat namunb belum juga cair,” tuturnya.
Sembari menunggu pencairan dana untuk pelaksanaan pembangunan USB, diminta pada KP agar sejak dini agar sekiranya masih ada persiapan atau persyaratan administrasi yang dibutuhkan masih belum tuntas tolong diselesaikan secepet mungkin sehingga begitu dana cair pekerjaanya bisa dimulai langsung, “intinya jika berbagai persiapan atau persyaratan harus lebih dahulu dituntaskan semua sebelum pencairan dana,”pintanya. (pul)
×
Berita Terbaru Update