Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Fisik Sekolah di Bolo-Madapangga Ditinjau

27 Februari 2013 | Rabu, Februari 27, 2013 WIB Last Updated 2013-02-27T14:38:18Z


Bima, (SM).– Kepala Bidang (Kabid) Dikmen Dikpora Kabupaten Bima, Amiruddin, S.Pd, M.Pd yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasana (Sapran) Astuti, S.Pd, M.Pd bersama dua orang stafnya melakukan Monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan pembangunan fisik sekolah yang di wilayah Kecamatan Bolo-Madapangga pada Selasa (26/2).

Informasi yang dihimpun SM, sekolah yang pertama kali dikunjungi yaitu SMPN 2 Bolo, SMAN 2 Bolo, SMAN 1 Bolo, SMAN 1 Madapangga, SMPN 1 Madapangga, SMA Muhammadiyah Dena, serta SMK Amanah Woro.
Kabid Dikmen Dikpora Kabupaten Bima, Amiruddin, pada wartawan mengatakan, hasil monev terhadap sejumlah sekolah di wilayah Bolo-Madapangga yang mendapatkan dana Bantuan Sosial (Bansos) dari APBN-P tahun 2012 semuanya dilaksanakan dengan baik dengan hasil dan kualitasnya juga sangat baik. “Kecuali pelaksanaan pembangunan fisik 2 lokal RKB di SMK Amanah Woro, masih amburadul seperti itu,” jelasnya ketika dikonfirmasi di SMAN 2 Madapangga Selasa (26/2).
Menurutnya, berdasarkan hasil monev terhadap pelaksanaan rehab empat lokal RKB dengan anggaran Bansos yang bersumber dari APBN-P tahun 2012 sudah tuntas 100 persen, sementara pelaksanaan pembangunan baru satu lokal Lab dengan satu lokal Perpus dari sumber anggaran yang sama saat ini volume pelaksanaannya sudah mencapai sekitar 80 persen atau bisa dikatakan hampir rampung juga.
Untuk itu, ia meminta pada seluruh pihak sekolah yang mendapatkan dana Bansos dari APBN-P 2012 agar melaksanakan dengan baik dan tepat waktu, mutu lebih di kedepan ketimbang meraih keuntungan dibalik pelaksanaan tersebut supaya kondisi fisik berbagai Sapran yang dibangun bisa dimanfaatkan dalam waktu yang cukup lama,” pintanya (pul)
×
Berita Terbaru Update