Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Laboratorium SMP 2 Lambu Beratap Langit

27 Februari 2013 | Rabu, Februari 27, 2013 WIB Last Updated 2013-02-27T14:40:56Z


Bima, (SM).- Fisik gedung laboratorium dan perpustakaan SMPN 2 Lambu, sangat memprihatinkan dan perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Bima, karena ruangan tersebut beratap langit dan tidak bisa dimanfaatkan.

Kepala SMPN 2 Lambu, Muhamad Saleh, S.Pd yang ditemui di ruang kerjannya mengatakan, laboratorium dan ruang perpustakaan sudah satu tahun lebih tidak bisa dipakai karena atapnya rusak parah meski baru tiga tahun dikerjakan oleh kontraktor.
Menurut Saleh, pekan lalu atapnya langsung ambruk. Untungnya, peristiwa itu terjadi pada malam hari. “Jika peristiwa itu terjadi saat jam belajar,sangat berbahaya dan bisa bisa merenggut jiwa siswa dan guru yang mengajar. Sedangkan ruang perpustakaan juga sudah tidak bisa dipakai lagi karena kayu atapnya sudah lapuk.
Saleh mengharapkan perhatian pemerintah agar memprioritaskan bangunan  baru gedung laboratorium dan perpustakaan sekolah yang dipimpinnya agar bisa dimanfaatkan untuk praktek. Selain itu dirinya tahun 2012 lalu mendapat bantuan rehab 2 RKB dengan menggunakan APBN sebesar Rp180 juta sedangkan realisasinya dari anggaran rehab 2 RKB kami lakukan rehab tiga setengah RKB. (war)
×
Berita Terbaru Update