Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kumbul Pastikan Kondisi Penaraga Vs Penatoi Aman

05 Februari 2013 | Selasa, Februari 05, 2013 WIB Last Updated 2013-02-07T02:23:19Z

Kota Bima, (SM).- Kapolres Bima Kota AKPB. Kumbul KS, S.Ik kepada sejumlah wartawan di ruangan Reskrim Gunung Dua, Senin (4/2) memastikan bahwa kondisi pasca bentrok warga Kelurahan Penaraga dan Penatoi kondisi keamanan kedua kelurahan relatif aman dan terkendali.

Hal itu berdasarkan hasil pantauan sejak Ahad (3/2) malam bersama jajaran muspida termasuk Wakil Walikota (wawali) Bima, H. Arahman H. Abidin. Saat itu bersama Wawali, Dandim 1608 langsung turun keliling di dua kelurahan yang bentrok sekaligus memberikan pemahaman kepada warga untuk tidak lagi bentrok.
Hanya saja kata Kumbul, pasca betrok terjadi, masih munculnya aksi provokasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang hendak mengadudomba kedua warga yang berseteru.
Untuk menjaga perbatasan kedua belah pihak, jelas Kumbul, diterjunkan sebanyak 250 anggota polisi dan dua SSK Brimob Bima juga dibantu dari anggota TNI dan Linmas Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Petugas, selain melakukan penjagaan diperbatasan kedua warga juga melakukan patroli untuk memastikan kondisi keamanan.
Hanya saja Kumbul berharap kepada warga kedua belah pihak untuk tidak terpancing adanya aksi provokasi, saling menjaga kemanan dan utamakan keamanan daerah. “Jangan sampai kemudian muncul aksi-kasi baru yang malah kemudian merugikan warga yang lebih banyak,” ungkapnya.
Tambah Kumbul, untuk lebih mempertegas adanya pertemuann perdamaian sebelumnya, Selasa (hari ini) akan digelar pertemuan akbar antara tokoh kedua kelurahan sekaligus silaturahim mengenai islah damai yang digagas sebelumnya. Melalui kegiatan tersebut besar harapan adanya perdamaian kedua belah pihak sehingga tidak lagi terjadi bentrokan. (dd)
×
Berita Terbaru Update