Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kepala SMP Madapangga Sesalkan Ulah Gurunya

11 Februari 2013 | Senin, Februari 11, 2013 WIB Last Updated 2013-02-12T09:46:23Z

Bima, (SM).- Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Madapangga, H. Mansyur A. Gani, S. Pd menyesalkan sikap oknum gurunya Ysn yang melakukan penganiayaan terhadap Rahmat Hidayat pada Kamis siang lalu.

Katanya, tindakan ringan tangan yang dilakukan oknum guru terhadap salah seorang siswa saat pulang sekolah, mestinya tidak harus terjadi. Terkait perkelahian Rahmat Hidayat dan Subhan, di luar jam sekolah seperti yang terjadi di depan pintu gerbang, mestinyabisa diselesaikan secara administrative dan diberikan pembinaan. “Jangan main hakim sendiri seperti itu supaya tidak berimbas pada persoalan hukum seperti ini,” sesalnya.
Terkait tindakannya yang demikian, dirinya telah melakukan pemanggilan untuk melakukan klarifikasi dengan oknum guru dimaksud. Bahkan, dalam klarifikasi pihaknya, oknum guru itu mengaku bahwa tindakan yang dilakukannya sebagai bentuk pembinaan terhadap siswa yang berkelahi.
Sambungnya, saat klarifikasi, Ys juga merasa menyesal telah melakukan pemukulan terhadap siswa. “Sebagai kasek, saya meminta pada kedua belah pihak agar bisa mencarikan jalan penyelesaian terbaik dibalik persoalan yang telah terjadi, kalau bisa menempuh solusi dengan cara kekeluagaan,” sarannya. (pul)  
×
Berita Terbaru Update