Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Ini Panitia Pilkades Hu’u Pleno di Polres Dompu?

13 Februari 2013 | Rabu, Februari 13, 2013 WIB Last Updated 2013-02-13T05:45:50Z

Dompu, (SM).- Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Hu’u Kecamatan Hu’u akan melaksanakan rapat pleno penetapan Calon Kepala Desa (Cakades) yang memperoleh suara terbanyak. Mengingat kegiatan itu cukup riskan, sehingga pihak tersebut terpaksa melaksanakan rapat pleno di aula Polres Dompu, Rabu hari ini (13/2).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, rapat pleno panitia Pilkades dilaksanakan di aula Polres Dompu. Undangan rapat sudah jalan ke seluruh pihak terkait. Malah aparat kepolisian sudah mempersiapkan pengamanan bagi jalannya rapat pleno yang akan menentukan figur yang akan menduduki jabatan Kepala Desa selama enam tahun kedepan di Desa Hu’u. “Undangan sudah jalan ke pihak terkait,” aku Ketua, Panitia Idham yang dihubungi wartawan.
Menurut sumber yang enggan dikorankan namanya, rapat ini akan berlangsung tertutup dari publik termasuk para warga Hu’u. Hal demikian dilakukan untuk menghindari adanya gangguan yang dapat menghambat proses jalannya rapat panitia.
Pemberitaan sebelumnya, Pilkades  Hu’u mengalami sengketa lantaran KPPS pada TPS 1 mensahkan coblos tanda gambar calon tembus sampai kertas kosong alias bolong dua. Sedangkan 5 TPS lainnya menyatakan batal. Malah panitia tidak bisa memutuskan mana yang benar dan yang salah dalam tata cara pencoblosan pada enam TPS dimaksud.
Sebab, panitia tidak memiliki tata tertib untuk dipedomani. Sementara dari hasil perhitungan sementara, perolehan suara tertinggi diraih calon nomor 3 Syamsuddin. Yang membuat persoalan alot, karena panitia belum berhasil melakukan rapat pleno penetapan calon pemenang lantaran selalu digagalkan massa calon Kades lan. (dym)  
×
Berita Terbaru Update