Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPC PPP Kota Bima Dukung Sucipto – Junaidin

05 Februari 2013 | Selasa, Februari 05, 2013 WIB Last Updated 2013-02-07T02:28:15Z

Kota Bima, (SM).- DPC PPP Kota Bima memang termasuk partai yang telat menyatakan diri akan mendukung bakal calon mana pada Pemilukada Kota Bima Mei mendatang. Dari 10 nama bakal calon yang sudah melamar, PPP akhirnya putuskan untuk mendukung pasangan dr. H. Sucipto dan Drs. H. Junaidin (Sujud).

Ketua DPC PPP Kota Bima, Taufik H. A. Karim yang dihubungi via celuler mengatakan, saat ini dirinya sedang berada di Jakarta untuk menunggu keluarnya surat rekomendasi dari DPP PPP untuk pasangan Sujud. “Insyaallah hari ini (Kemarin-red) suratnya keluar. Setelah saya akan kembali ke Kota Bima dan menyerahkan surat rekomendasi tersebut ke pasangan Sujud,” ujarnya, Senin kemarin.
Kata dia, dari awal, ada 10 nama bakal calon Walikota Bima yang sudah mendaftarkan diri ke partainya. 10 nama tersebut, sebelum diserahkan ke DPD Provinsi NTB, dikerucutkan menjadi tiga nama. Lalu dari DPD dikerucutkan lagi menjadi satu nama, untuk kemudian diserahkan ke DPP. “Hasilnya, nama Sujud yang dipilih untuk diserahkan ke DPP,” terangnya.
Kenapa harus pasangan Sujud? Pria yang juga duduk di lembaga Legislatif Kota Bima mengaku, hasil penjaringan Pimpinan Cabang dengan melalui pengurus Kelurahan, pasangan Sujud memiliki elaktabilitas jauh lebih tinggi dari pasangan lain. “Pertimbangan ini pula yang kemudian dilakukan penetapan oleh tingkat DPD,” katanya.
Di tempat berbeda, Kader PKS Kota Bima, Anwar Arman, SE mengaku jika partai nya bersama dengan Hanura sudah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP untuk mengusung Sujud bertarung pada Pemilukada Kota Bima. “Yang kami tunggu sekarang rekomendasi dari PPP,” tuturnya.
Ia mengaku, setelah semua rekomendasi DPP ada, maka dalam waktu dekat pasangan Sujud akan menggelar deklarasi dan pendaftaran ke kantor KPUD Kota Bima. “Waktunya memang belum ditetapkan, tapi setidaknya sekitar tanggal 5 dan 11 Februari Sujud akan menyatakan diri untuk bertarung pada pesta demokrasi rakyat tersebut,” tegasnya. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update