Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Butuh Perjuangan Keras Dapatkan Program Pusat

02 Februari 2013 | Sabtu, Februari 02, 2013 WIB Last Updated 2013-02-02T04:23:16Z

Ir.H. Syaiful M.Si
Dompu, (SM).- Untuk mendapatkan program di luar sumber pembiayaan  APBD II, membutuhkan perjuangan keras, seperti program bedah rumah kumuh yang dilaksanakan saat ini. Demikian ungkap Kepala Bappeda Dompu, Ir.H. Syaiful M.Si yang ditemui Jum’at (01/2) di kantornya. 

Kata Syaiful,   di tahun 2012 lalu Pemerintah Kabupaten Dompu mendapatkan jatah bedah rumah kumuh sebanyak 318 unit. “Angka itu jauh lebih besar dibandingkan yang dijatahkan kepada kabupaten dan kota yang ada di NTB,” akunya.
Dalam mendapatkan jatah sedemikian rupa, tidak semudah membalikan telapak tangan. Akan tetapi apa yang telah diraih merupakan hasil perjuangan yang sangat melelahkan. “Tidak gampang, kami berjuang susah payah ke pusat untuk dapatkan penambahan jatah. Buktinya Dompu jauh lebih banyak dibandingkan daerah lain,” tutur salah satu figur calon Sekda yang belum lama ini mengikuti mengikuti proses seleksi di Mataram.
Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan itu memperkirakan, jatah bedah rumah untuk Kabupaten Dompu yang bersumber dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) untuk tahun 2013 akan mengalami peningkatan, itupun  jika masyarakat Dompu ikut membantu pemerintah, minimal dengan memberikan kepercayaan kepada pemerintah pusat bahwa daerah ini tetap dalam suasana yang kondusif.
Soal baru sebagian desa atau kelurahan yang menjadi sasaran program itu, mestinya masyarakat tak perlu berpolemik. Sebab program ini dilaksanakan secara bertahap yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran. “Contoh Pak Kabid Fisik Abdul Muis, dia harus pulang pergi Dompu-Jakarta, sekarangpun masih di Jakarta karena mengurus program bedah rumah,” pungkasnya. (dym)
×
Berita Terbaru Update