Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati: Kades Baru Harus Rangkul Kembali Masyarakat

16 Februari 2013 | Sabtu, Februari 16, 2013 WIB Last Updated 2013-02-16T03:48:17Z


Bima, (SM).– Bupati Bima H. Ferry Zulkarnaen, ST meminta pada tujuh Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik di wilayah Kecamatan Bolo agar secepat mungkin merangkul kembali seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah desa masing- masing. Demikian himbauan bupati saat menyampikan sambutan singkatnya di acara pelantikan yang berlangsung Jum’at (15/2) di Paruga Na’e Bolo.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung pada Januari lalu, tentunya seluruh komponen masyarakat yang ada di masing-masing desa terjadi perbedaan pilihan terhadap seluruh kontestan atau calon yang ikut.
Akan tetapi, perbedaan pilihan tersebut jangan sampai dijadikan sebuah alasan bagi seluruh Kades untuk menganak-tirikan mereka atau membiarkan masyarakatnya tetap dalam keadaan berkotak- kotak. “Justru adanya perbedaan pendapat dan pilihan tersebut mari kita hargai sebagai bentuk menjunjung tinggi arti dari pada sebuah pesta demokrasi,” kata Bupati Ferry.
Bila kondisi dan situasi masyarakat yang ada di masing-masing desa masih dalam kondisi berkotak-kotak, diharapkan setelah dilantik hari ini (kemarin) secepatnya merangkul kembali seluruh lapisan masyarakat, karena mereka merupakan seluruh warga Kades sendiri.
Selain itu, bupati juga meminta pada seluruh kades agar senantiasa menjalin hubungan silahturrahmi dengan seluruh komponen masyarakat guna membangun sebuah kebersamaan, sebab kebersamaan dan kekompakkan dapat menyayukan hati dalam melaksanakan program pembangunan. “Semua aka terwujud bila ada kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita semua,” tuturnya.
Feri kembali menegaskan, semoga amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat, dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, “jangan sia-siakan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat karena kepercayaan tersebut hanya datang sekali dalam seumur hidup,” tandas Bupati. (pul)
×
Berita Terbaru Update