Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BPMPK Janji Panggil Panitia Anggaran Bedah Rumah

06 Februari 2013 | Rabu, Februari 06, 2013 WIB Last Updated 2013-02-07T02:09:37Z
Kota Bima, (SM).- Dugaan pemotongan anggaran bedah rumah oleh panitia dan Lurah Jatibaru dan Jatiwangi, membuat geram Kepala BPMPK Kota Bima, Drs. M. Farid. Dia berjanji segera memanggil Lurah dan panitia untuk mengklarifikasi jumlah anggaran yang disunat tersebut.

Ditemui di ruangannya, Selasa (5/2), M. Farid mengaku sering kali dirinya bahkan Walikota Bima menyampaikan kepada Lurah dan Panitia untuk tidak memotong anggaran bagi warga yang menerima program bedah rumah. Kalaupun ada yang kemudian jelas-jelas memotong anggaran tersebut, akan dipanggil. ”Saya akan panggil Lurah dan panitianya,” pungkas Farid.
Masih menurut Farif, bila dipotong masing-masing Rp 100 ribu masih wajar, karena memang dalam prosesnya panitia membutuhkan anggaran operasional untuk mengurus proposal dan sejumlah proses administrasi, tetapi kalau sampai Rp 500 ribu adalah sangat tidak wajar.
Tambah Farif, sebelumnya juga ada kejadian yang sama disalah satu kelurahan, setelah dipanggil untuk diklarifikasi anggaran yang dipotong terlalu besar oleh karena itu diminta untuk dikembalikan pada warga penerima bantuan. Jelas Farid sama bila memang terbukti panitia diKelurahan Jatiwangi atau Jatibaru memotong sampai angka Rp 500 ribu tentunya dalam proses pemanggilan nanti akan diminta untuk dikembalikan.
Bila tidak dikembalikan kata Farid ,maka akan ada tindakan lebih lanjut dari pihaknya, karena hal tersebut sangat tidak wajar dilakukan. Menurut farid biaya pemotongan oleh panitia bisa tetapi sewajarnya dan itupun harus atas kerelaan warga. mengenai laporan pertanggungjawaban keuangan anggaran program bedah rumah akan diefaluasi nantinya.(dd)
×
Berita Terbaru Update