Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Bontokape Islah

19 Januari 2013 | Sabtu, Januari 19, 2013 WIB Last Updated 2013-01-18T17:00:05Z
Bima, (SM).- Dua kubu warga Desa Bontokape Kecamatan Bolo yang disinyalir pendukung dua Calon Kepala Desa (Cakades) Bontokape bernomor urut 2 dan 3 yang sempat bentrok pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) (15/1) lalu, telah melakukan islah.
Camat Bolo, H. Muhamadin, S. Sos, mengatakan, islah atau damai dari kedua belah pihak tersebut berlangsung Jum’at (18/1) usai sholat Ashar di salah satu masjid di Desa setempat. Isi pernyataan kesepakatan bersama antara lain, kedua belah piuhak sepakat tidak akan lagi melakukan serangan satu sama lain, kedua belah pihak siap berdamai atau islah, kedua belah pihak sepakat siap dan sama- sama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah desa setempat,itulah surat pernyataan damai atau islah dari kedua belah pihak,”sebutanya.
Atas adanya islah tersebut, selaku kepala wilayah kecamatan setempat meminta pada kedua belah pihak yang sempat bentrok pasca Pilkades untuk komitmen menjalankan sejumlah isi surat kepesekapatan damai dan tidak ada lagi aksi bentrok atau saling menyerang satu sama lain dikemudian hari demi terjudnya harapan kita bersama yaitu terwujudnya wilayah Desa Bontokape yang aman dan tertib alis Kondusif untuk selama- lamanya,”harapnya.
Berdasarkan informasi yang diendus, dalam aksi bentrokan dua kubu massa dari dua Cakades tersebut sempat saling melempari rumah sehingga saat benterok terjadi dipasca Pilkades banyak rumah warga setempat yang rusak dan belum diketahiui secara pasti apa yang menjadi motif bentrok atau aksi saling lempar rumah tersebut terjadi. (pul)
×
Berita Terbaru Update