Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Serahkan Bantuan bagi Warga Mpunda

15 Januari 2013 | Selasa, Januari 15, 2013 WIB Last Updated 2013-01-15T15:55:29Z


Kota Bima, (SM).- Sejumlah 461 orang warga Masyarakat Kecamatan Mpunda menerima bantuan dari Walikota Bima HM Qurais H. Abidin pada Senin (14/01) di Aula Kantor Camat Mpunda yang diserahkan secara simbolis. Seperti halnya di Kecamatan Rasanae Timur dan Kecamatan Raba, bantuan ini diserahkan kepada masyarakat yang tidak mampu dan lansia.

Dalam arahannya, Walikota Bima, HM Qurais H. Abidin menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada karena puncak musim penghujan akan terjadi dari pertengahan Januari hingga akhir Januari, tetaplah jaga kebersihan di lingkungan masing-masing, dan galakkan gotong royong untuk meminimalisir banjir.
Selain itu, banyak wabah penyakit yang akan menjangkit yakni DB dan Diare. “Jangan buang sampah sembarangan dan hindari membuang sampah dipinggir sungai, karena akan mempersempit badan sungai”, pesan Walikota.
Terkait dengan stabilitas daerah, Walikota Bima menjelaskan saat ini Daerah Bima lebih umumnya pulau Sumbawa dicurigai dan beberapa waktu yang lalu juga terjadi penembakan 5 orang yang menjadi tersangka teroris.
Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat agar melaporkan pada petugas jika ada tamu yang tidak dikenal, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. “Mari kita semua sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban daerah kita tercinta”, ujar Walikota.
Disisi lain, mendekati Pemilukada 2013, Walikota Bima juga menghimbau kepada segenap masyarakat agar saling menghormati satu sama lainnya, jangan karena perbedaan pendapat menimbulkan perpecahan diantara satu dengan yang lainnya. “Biarkan Pemilukada ini Menjadi Pesta Demokrasi Rakyat, Jangan ada silang sengketa”, harapnya. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update