Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Kesehatan Nasional, Dikes Gelar Donor Darah

12 November 2010 | Jumat, November 12, 2010 WIB Last Updated 2010-11-12T02:28:52Z
Kota Bima,(SM).- Mengisi Hari Kesehatan Nasional Ke-46, Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima menggelar acara donor darah di Aula Pemerintah Kota Bima, Kamis (11/11). Sasaran pendonor yakni mahasiswa sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, pegawai SKPD Kota Bima dan masyarakat umum yang ingn menyumbangkan darah.
Ketua Panitia, dr. Agus Dwipitono, ditemui disela-sela kegiatannya mengatakan, meski target awal sebanyak 100 kantong darah yang akan dikumpulkan, pihaknya dibenturkan dengan adanya ketersediaan kantong darah. Karena di Kota dan Kabupaten Bima tidak ada, kantong darah akhirnya bisa didapatkan di Kabupaten Dompu. “Kantong darah di Dompu kita dapatin hanya 80 kantong saja. Semoga saja darah yang terkumpul bisa mencapai 80 kantong,” harapnya.
Diakuinya, darah yang sudah terkumpul belum tentu akan dipergunakan semua, karena harus discreening untuk mengetahui apakah darah yang didonor mengandung penyakit hepatitis, HIV/AIDS, Malaria atau Spilis. “Jika darah banyak yang mengandung penyakit, pastinya tidak akan kita gunakan,” ujarnya.
Agus menambahkan, rangkaian Hari Kesehatan Nasional di Kota Bima, akan dilanjutkan dengan penghijauan di Dana Traha yang akan dilaksanakan pada tanggal Sabtu 13 November mendatang.(SM.07)
×
Berita Terbaru Update