Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup Lantik Kades Sangiang

07 Januari 2013 | Senin, Januari 07, 2013 WIB Last Updated 2013-01-07T14:48:03Z

Bima, (SM).- Usai melaksanakan sholat Jum’at khusyu dan penyerahan bantuan material untuk kelanjutan pembangunan Masjid Safinnatunnajah Desa Sangiang Kecamatan Wera, Jumat sore, Wakil Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur. M.Pd  melantik dan mengambil sumpah jabatan kepala desa Sangiang terpilih  M.Shaleh H.Mustraman  di lapangan sepak bola desa setempat.

Kades yang akan melaksanakan tugas  periode 2013 – 2019 ini dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bima nomor : 188.45 / 940 / 005 / 2012 tanggal 26 Desember 2012 menggantikan  A. Latif Hamzah.        
Wakil Bupati dalam amanatnya mengatakan, dengan telah dilantiknya kepala desa Sangiang ini maka dengan sendirinya amanah yang diberikan warga masyarakat dapat dijalankan dengan baik oleh Kades terpilih. Agar amanah dan kepercayaan masyarakat ini tidak sia-sia maka Kades beserta perangkat desa harus dapat bekerjasama dengan baik, dan bahu-membahu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan terbaik tanpa membedakan pangkat, jabatan dan golongan ini merupakan wujud tanggung jawab sebagai kades.
Di samping itu, persatuan warga merupakan modal penting bagi Kades  baru agar dapat melaksanakan program yang telah dicanangkan. Untuk menjamin optimalnya penyelenggaraan roda pemerintahan di desa pasca pesta demokrasi, Kades  yang baru kiranya dapat kembali menghimpun segenap potensi dan kekuatan, terutama  merangkul lawan politik pada saat pesta demokrasi yang diadakan beberapa waktu yang lalu untuk kembali duduk bersama berjuang memajukan desa," Kata Wabup.
Mengakhiri amanatnya, Wabup menitip pesan agar Kades mampu menjalankan pemerintahan secara transparan dan mensosialisasikan kebijakan pemerintah daerah yang diterapkan di tingkat desa. "Sosialisasikan dengan segera program pembangunan agar masyarakat apa yang direncanakan dan masyarakat dapat berpartisipasi di dalamnya," tandas Wabup. (edo)`
×
Berita Terbaru Update