Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabub Kembali Tegaskan Dirinya Pj Bupati

03 Januari 2013 | Kamis, Januari 03, 2013 WIB Last Updated 2013-01-02T17:30:03Z

Bima, (SM).- Seakan kehilangan kepercayaan dan mencium aroma tidak setia dari para pembantunya di jajaran aparatur lingkup Pemkab, Wakil Bupati Bima, Drs H Syafruddin HM Nur MPd, kembali menegaskan status dan jabatan yang tengah disandangnya sebagai kepala daerah sementara yang sah sebagaimana Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB, menggantikan kewenangan Bupati Bima, H Ferry Zulkarnean ST yang tidak bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya, akibat sakit.

Momentum penegasan jabatan sementara yang tengah diembannya sesuai amanat undang-undang, diungkap kembali saat rapat koordinasi (Rakor) lengkap seluruh Kepala dan sekretaris Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab, Rabu (2/01) kemarin di Aula kantor Bupati Bima.
Saat mengawali Rakor, Syafruddin, langsung menjejali dengan mengecek tingkat kehadiran para pejabat eselon I dan eselon II yang diundang memenuhi rakor dimaksud. Terpantau, satu persatu mulai dari kepala satuan kerja hingga sekretaris disetiap SKPD diabsen ulang dan didata siapa saja yang tidak hadir memenuhi undangan.
Tidak itu saja, Pj Bupati Bima, menegaskan dirinya sekarang secara sah sesuai SK Gubernur, menjadi kepala daerah. “Jadi segala tugas dan kewenangan  sebagai kepala daerah menjadi tanggung jawab saya sampai Bupati bisa kembali bertugas sebagaimana mestinya, “ujar Syafruddin meyakinkan para pejabat dilingkup kerjanya.
Para pejabat atau kepala dinas kata dia, baru diinformasikan aka nada mutasi dan penyegaran jabatan, sudah kelimpungan dan gelisah menanggapinya. “Tidak usah gelisah dengan informasi itu. Menjadi hal yang biasa mutasi dan rotasi yang digalakan, “kata Pj Bupati sembari menjelaskan, yang mendasari kabar adanya mutasi, bukanlah keinginan sepihak darinya atas jabatan dan kekwenangan Pj Bupati yang tengah disandang. Tetapi murni atas perintah Bupati Bima yang mengamantkankan pada dirinya untuk menggelar mutasi pada awal tahun 2013. Tentu maksudnya, kata Syafruddin, dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja lingkup pemerintahan Kabupaten Bima ditahun ini, agar lebih maju dan lebih baik.
Artinya kata Syafruddin, jika selama memangku jabatan bekerja baik dan memiliki prestasi yang baik pula, tentu menjadi standar penilaian awal, akan dipertahankan dan bila perlu dipromosi pada jabatan yang lebih baik lagi. Dia juga meminta pada seluruh aparat untuk bekerja sesungguh hati dan tidak main-main.(ris)
×
Berita Terbaru Update