Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

TPFR: Bahctiar tak Pernah ke Poso

14 Januari 2013 | Senin, Januari 14, 2013 WIB Last Updated 2013-01-15T15:43:35Z


Bima, (SM).- Tim Pencari Fakta dan Rehabilitasi (TPFR) Bima terkait peristiwa penembakan terduga teroris, Bachtiar oleh Densus 88 Mabes Polri di Kabupaten Dompu akhir pecan lalu, membeberkan hasil investigasi awal. Dari hasil kerja tim investigasi yang beranggotakan 5 orang tersebut, menemukan fakta Bahctiar tidak pernah ke Poso atau keluar Bima dalam waktu 6 tahun terakhir.

“Setelah kami lakukan investigasi selama 2 hari berturut-turut bahwa, Bahctiar, tidak pernah ke Poso atau keluar dari Bima sejak 6 tahun terakhir,” ungkap Ketua TPFR Bima, Hadi Santoso, dalam keterangan pers di RM Arema Bima, Ahad (13/1).
Fakta yang ditemukan oleh tim investigasi tersebut, kata pimpinan An-Naba Bima itu, atas keterangan dari sedikitnya 12 saksi yang ditemui di lapangan. “Saksi-saksi yang kita temui dari rekan sesama jualan dan pelanggan Bahctiar,” paparnya.
Para saksi yang diambil keterangannya tersebut, jelasnya lagi, saksi yang berada di tiga Kecamatan, yakni di Kecamatan Woha, Kecamatan Bolo dan Kecamatan Madapangga. “Semua saksi menerangkan Bahctiar ada di Bima,” jelasnya.
Hasil investigasi tim tersebut sekaligus untuk menjawab rumor yang berkembang di mass media bahwa yang bersangkutan pulang dari Poso. Selama investigasi, tim banyak menemui kendala, misalnya tertutup, masyarakat trauma dan tidak percaya dengan tim.
Selanjutnya TPFR Bima berikrar akan menjawab pertanyaan public apakah benar Bachtiar terkait dengan jaringan teroris Poso sebagaimana yang diklaim Mabes Polri sehingga menjadi bidikan Densus 88 Mabes Polri. “Itu yang akan menjadi langkah kita selanjutnya. Kita harapkan semua pihak mendukung membantu tim selama melakukan investigasi,” pungkasnya. (Ima)
×
Berita Terbaru Update