Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Taman Baca Masyarakat Diresmikan

09 Januari 2013 | Rabu, Januari 09, 2013 WIB Last Updated 2013-01-09T05:13:20Z

Bima, (SM). – Setelah melakukan peletakan batu pertama pada pelaksanaan pembangunan satu lokal Lab IPA dan satu lokal gedung IT di SMAN 1 Bolo serta melantik dan pengambilan sumpah jabatan terhadap lima orang kades, secara maraton dihari yang sama selaku Plh Bupati Bima H. Ferry Zulkarnaen, ST Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin H. M. Nur, M. Pd melakukan peresmian Taman Baca Masyarakat (TBM) ruang publik 2012 di Rumah Sakit Umum (RSU) persiapan Desa Sondosia Kecamatan Bolo.

Peresmian TBM ruang publik 2012 tersebut juga dirangkaikan dengan lomba menulis Cerpen yang dilaksanakan PKBM ‘Doro Kota’ binaan dari Sanggar Kegiatan  Belajar (SKB) Bima yang diikuti oleh peserta dari kalangan pelajar yang ada pada seluruh tingkat satuan pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Bima.
Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, fasilitas TBM Publik 2012 yang diresmikan pada hari ini adalah sebuah fasilitas milik pemerintah dengan tujuan untuk dijadikan sarana dalam meningkat animo masyarakat dan generasi bangsa untuk rajin membaca demi melahirkan atau meningkat Sumber Daya Manusia (SDM) yang tinggi dan mampu bersaing dengan SDM yang dimiliki oleh sejumlah wilayah daerah yang ada di seluruh Indonesia maupun SDM yang ada di Negara- Negara luar,” uturnya.
Dengan diresmikan TBM ruang Publik 2012 ini, atas nama pemerintah meminta pada seluruh pihak dan seluruh komponenen masyarakat yang ada terutama sekali pada pengelola agar dapat menjaga serta merawat keberadaan fasilitas ini dengan baik dan penuh tanggung sehingga keberadaan fisik dari fasilitas ini dapat dimanfaatkan serta dipergunakan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam jangka waktu yang sangat lama.
Pantauan SM, pada akhir acara peresmian TBM ruang Publik 2012 tersebut, pengelola menyerahkan hadiah bagi para peserta yang meraih juara dalam kegiatan lomba menulis crpen yang diikuti oleh peserta dari kalangan siswa pada seluruh tingkat satuan pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Bima. (pul)
×
Berita Terbaru Update