Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Siswa SD Diduga Konsumsi Minuman Keras

10 Januari 2013 | Kamis, Januari 10, 2013 WIB Last Updated 2013-01-11T02:13:28Z

Kota Bima, (SM).- Delapan orang siswa kelas 5 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Kobi diduga telah mengkomsi  minuman keras secara bersama-sama dalam ruangan kelasnya saat teman-teman lainya sedang mengikuti jam olahraga, Selasa (8/1). Kejadian ini telah meresahkan orang tua siswa sekitar sekolah yang terletak sebelah Timur Kelurahan Kumbe itu.

Salah seorang orang tua siswa yang bernama P kepada wartawan di sekolah setempat menyatakan, 8 siswa yang diduga telah melakukan konsumsi minuman keras itu antara lain R, A , B, A, S dkk,  rata-rata kelas 5. Mereka mengkumsinya dalam ruangan kelas saat teman–teman lainya sedang mengkuiti jam olahraga.
Sumber mengaku, minuman keras dibeli oleh salah seorang siswa yang bernama A sekitar terminal kumbe, uangnya. Dari hasil kumpulan mereka sendiri. Setelah itu mereka lalu minum bersama-sama secara bergantian  dalam kelas saat guru yang mengajar olahraga yang berana Ruslan lagi mengajar olahraga di luar.
Kelapa SDN 07 Kobi, H.Muchdar yang dikonfirmasi wartawan di sekolah setempat kemarin  membantah anak didiknya sebanyak 8 orang telah mengkumsumsi  minuman keras, melaingkan yang diminum hanya teh sosro  botol  dan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan   tidak ada tanda –tanda bau minuman keras .
H.Muhdar menjelaskan, persoalan ini telah dibesarkan –besar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang  inging meleserkannya dan permasalahan ini sudah diketahui  oleh Kepala Dinas Dikpora,Drs Suriadin,M.Pd dan sempat memanggil guru olahraga Ruslan setelah kejadian mempertanyakan kejadian yang sebenarnya dan jawaban guru olahraga tidak benar sama sekali.
“Permasalahan ini sudah dipertanyakan kadis Dikpora  melalui guru olahraga yang mewakili saya yang kebetulan pada hari itu sedang mengikuti rapat dengan KCD dan jawabannya tidak benar  sama sekali,” akunya. (edo)  
×
Berita Terbaru Update