Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Seleksi Calon Sekda Dompu Cukup Laris di Dunia Maya

17 Januari 2013 | Kamis, Januari 17, 2013 WIB Last Updated 2013-01-18T13:34:12Z
Dompu,  (SM).- Proses pengisian calon Sekda Dompu  Kabupaten Dompu menjadi perdebatan yang sangat menarik saat ini terutama pada jejaring sosial FB. Apalagi setelah Bupati Dompu mengirimkan lima nama pejabat senior eselon II ke  Provinsi untuk menjalani  berbagai test untuk menjadi orang nomor tiga di  daerah yang bermoto ‘’Nggahi Rawi Pahu’’ itu.
Lima  pejabat yang diusulkan ke provinsi yakni Plt Sekda H.Agus Buhari SH,M.SI, Kepala Bappeda Ir.H Syaiful, Asisten II H.Husni Thamrin M.SI, Kepala Dinas PPKAD Dompu H.Rasydin Suryadi dan Kepala BKP3 Drs.H. Abdul Haris M.SI.
Misalnya dalam status salah seorang Ketua Sri Kandi Dompu Dra.Hj. Sri Susana di group Guru To’I, terkait hasil poling  tidak resmi terhadap lima figur calon Sekda, memancing banyak aktifis untuk menyampaikan pendapat yang beragam.  Bahkan nampak mulai dari sikap pro dan kontra terhadap calon tertentu.
Namun pada prinsipnya, mengharapkan   figur yang akan menjadi Sekda Dompu sekarang ini, memiliki inteltual yang tinggi, bertanggung jawab terhadap amanat jabatan, dan mampu memberikan perubahan pembangunan di Kabupaten Dompu.
Disamping itu, Gubernur diminta tetap menjaga obyektifitas dan melaksanakan  seleksi sekda  tanpa pandang bulu atau menggunakan pendekatan primordialisme. Sebab Sekda merupakan jabatan yang memiliki peran penting dalam membantu Bupati melakukan penataan birokrasi dan juga sebagai administrator pemerintah. (dym)
×
Berita Terbaru Update