Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PGRI Lambu Bangun 2 RKB SMA PGRI

31 Januari 2013 | Kamis, Januari 31, 2013 WIB Last Updated 2013-01-30T17:30:01Z

Bima, (SM).- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lambu Kabupaten Bima membangun dua ruang kelas belajar (RKB) SMA PGRI Lambu secara gotong royong oleh guru-guru  di Kecamatan Lambu.

Ketua PGRI Lambu, H.Suaeb, S.Pd kepada Suara Mandiri mengatakan, pembangunan dua RKB SMA PGRI Lambu ini murni gotong royong anggota PGRI se Kecamatan Lambu. Untuk itu, pihaknya mengharapkan pada pemerintah agar dapat memberikan bantuan guna melanjutkan pembangunan dua RKB tersebut, khususnya untuk pembuatan plafon, pemasangan keramik dan perbaikan ventilasi serta berupa meubeler (kursi meja) agar bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar.
H.Suaeb mengaku, saat ini SMP PGRI Lambu menampung 150 siswa, dengan tenaga pengajarnya merupakan Guru Tidak Tetap (GTT) sebanyak 25 orang. Dengan kondisi ini pihaknya masih membutuhkan tambahan tiga RKB lagi dan ruang guru serta ruang laboratorium. “Kami mengharapkan pemerintah dapat memberikan tambahan RKB dan ruang guru, ruang kepala sekolah serta laboratorium,” pintanya.
Kepala Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Dinas Dikpora Kercamatan Lambu, Muadin, S.Pd, MM yang didampingi Korwas Kabupaten Bima Drs Syafiullah HS, M.Pd mengatakan, pembangunan dua RKB SMA PGRI Lambu murni swadaya PGRI se  Kecamatan Lambu atas dorongan PK PGRI Lambu, KUPT Dikpora Lambu, PD II PGRI Kabupaten Bima sehingga bisa terwujud dua lokal bangunan dimaksud. “Ini semua atas kerja sama PGRI serta dukungan dari pemerintah hingga PGRI mampu berbagi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Lambu,” katanya.
Menurut Muadin, wujud pengabdian PGRI mampu menampung siswa di pelosok desa terutama yang tidak mampu. “Dulu kami menampung siswa di perumahan SDN Rato untuk dijadikan RKB sehingga KBM dapat berjalan sejak berdirinya SMA PGRI Lambu pada tahun 2008 lalu sampai sekarang,” cetusnya.
Selain itu pihaknya juga menyampaikan terima kasih pada media pers yang telah memupuk kerja sama yang baik untuk membangun dunia pendidikan di Lambu, karena peran pers sangat besar untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan. (war)   
×
Berita Terbaru Update